Ada Penipuan Berbahaya yang Menyerang Pengguna WhatsApp

BABAT POST – Apakah kamu tahu bahwa ada banyak pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan nama tenar dari WhatsApp untuk mengelabui orang lain dan berusaha meraup untung dari mereka? Makanya, melalui artikel penting berikut ini kami ingin memberitahu kalian semua, 3 jenis penipuan berbahaya yang mengatasnamakan whatsapp.

1. Fake Voicemail

Fake voicemail merupakan salah satu jebakan yang dibuat oleh hacker-hacker yang ingin mengambil informasi berharga dari smartphone kamu. Mereka mengirimkan email berisi pesan bahwa ada pesan suara (voicemail) melalui WhatsApp yang belum kamu dengarkan. Untuk mendengarkannya, kamu diminta untuk menekan sebuah tombol Play di email tersebut. Namun, tombol tersebut rupanya terhubung ke sebuah malware yang dapat mencuri informasi pribadi bahkan mengunci smartphone kamu secara tidak bertanggungjawab.

Berita Terkait :  Akhir Desember, Jutaan Smartphone Tidak Bisa Pakai WhatsApp

Untuk info selengkapnya, kamu bisa membaca artikel berjudul Bagi Kamu Pengguna WhatsApp, Jangan Buka Email Ini Jika Tidak Mau Kena Virus! ini.

2. WhatsApp Gold Edition

Pengen gaul dan tampil elegan? Di internet beredar WhatsApp versi MOD yang bernama WhatsApp Gold Edition. WhatsApp tersebut memang berwarna emas, berikut tambahan-tambahan seperti emoji baru dan backgroundyang khusus. Akan tetapi, ia menuntut kamu untuk membayar 40 dollar setiap bulannya agar dapat terus menggunakan WhatsApp Gold Edition ini. Sia-sia sekali.

Berita Terkait :  Inilah Daftar YouTuber Terkaya di Dunia 2016

3. WhatsApp’s Spy

Di Google, ada banyak sekali website yang menawarkan jasa untuk menyadap akun atau chat WhatsApp dari orang lain. Namun hal yang perlu diingat adalah, di antara semua jasa tersebut, sebagian besarnya adalah malware yang siap untuk mencuri data pribadi dari smartphone kesayangan kamu. Jadi yang awalnya kamu ingin mengetahui informasi pribadi orang lain melalui aplikasi sadap tersebut, eh justru malah smartphonekamu yang kena batunya.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More