Beranda Berita Lamongan Kontroversi Pernikahan ABG dengan Nenek 71 th

Kontroversi Pernikahan ABG dengan Nenek 71 th

Iklan

BABAT POST – Beberapa obrolan di masyarakat yang sering kita lihat terkait jodoh ini misalnya, Ada cewek cantik yang kaya raya tapi mendapat jodoh laki-laki biasa dan miskin. Ada cowok ganteng yang tajir menikah dengan cewek kampung biasa. Ada juga kisah dosen menikah dengan mahasiswanya, guru menikah dengan muridnya, dan masih banyak lagi kisah seperti itu.

Namun mungkin tidak seharusnya terjadi pada kisah yang saat ini sedang jadi perbincangan, yaitu pernikahan seorang ABG yang masih berusia 16 tahun, menikah dengan nenek berusia 71 tahun.

Kalau saya baca di pemberitaan media seperti detikNews, kronologi pernikahan tersebut singkatnya begini,

Selamet Riyadi (16), remaja asal Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menikahi Rohaya (71). Bagaimana kisah cinta kedua insan ini?

Selamet mulai dekat dengan Rohaya sekitar 6 bulan lalu. Menurut ketua RT I, Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, OKU, Kuswoyo, orangtua Selamet bercerai. Ibunya menikah lagi.

“Terus dia tinggal sama orang tua angkat di sini. Sekitar 6 bulan lalu dia tinggal dengan bu Rohaya,” ujar Kuswoyo kepada detikcom melalui telepon, Senin (3/7/2017).

“Pastinya tidak tau seperti apa, tapi pas tinggal di sana (rumah Rohaya) Selamet ini sempat sakit malaria lebih kurang satu bulan. Saat sakit itulah, yang merawat adalah bu Rohaya seorang diri,” sambungnya lagi.

Beberapa waktu lalu, Selamet mengutarakan niatnya untuk menikahi Rohaya. Keluarga kedua belah pihak tak merestui. Tapi tekad Selamet dan Rohaya sudah bulat. Keduanya mengancam akan bunuh diri jika tak dinikahkan.

Hingga akhirnya, pernikahan Selamet dan Rohaya digelar sederhana di rumah Kuswoyo, Minggu (2/7/). Disaksikan masyarakat sekitar, keduanya mengucap janji sehidup semati.