Nilai Transfer Alexandre Lacazette, Lampaui nilai Transfer Oziel

  • Share

Babatpost.com – Alexandre Lacazette Menjadi salah satu pemain yang sudah masuk kedalam list Arsenal. Dan secara mengejutkan nilai trangfer ini menjadi yang terbesar dalam Bursa Transfer Musim panas ini.

Proses transfer Alexandre Lacazette ke Arsenal cukup panjang. The Gunners – julukan Arsenal – sempat mengajukan beberapa tawaran harga, tetapi Lyon kukuh dengan mematok harga 60 juta euro (Rp 908 miliar).

Akhirnya, Arsenal setuju untuk memenuhi keinginan Lyon tersebut. Nilai transfer itu adalah yang tertinggi di sepanjang sejarah klub The Gunners.

Terakhir kali Arsenal memecahkan rekor transfer klub terjadi pada awal 2013-2014. The Gunners rela mentransfer dana ke rekening Real Madrid sebesar 47 juta euro demi mendatangkan Mesut Oezil.

Berita Terkait :  Real Madrid Izinkan Martin Odegaard ke Arsenal dengan Satu Syarat Ini

Seperti dikabarkan The Guardian, Arsenal mengikat Lacazette dengan kontrak berdurasi lima tahun. Kepastian transfer ini pun disambut gembira manajer Arsene Wenger.

Baca juga : Alasan Arsenal Memilih Lacazette

“Kami sangat senang Alexandre bergabung dengan skuat. Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah menunjukkan kemampuannya sebagai pencetak gol dan penyelesai peluang yang sangat efisien,” ucap Wenger di situs resmi klub.

“Selain itu, Lacazette juga memiliki kualitas teknis yang sangat menarik serta karakter kuat. Jadi, dia adalah pemain tambahan bagus bagi skuad kami. Dia akan membantu tim untuk menantang posisi teratas musim 2017-2018,” tuturnya.

Berita Terkait :  Prediksi Bola Arsenal vs Chelsea FC 22 Agustus 2021, Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini

Lacazette jufa mengaku gembira dengan kepastian dirinya bergabung dengan Arsenal. Ia mengaku bahwa transfer ini merupakan salah satu impiannya sebagai pesepak bola.

“Tentu saya saya sangat gembira bangga karena Arsenal adalah klub legendaris. Saya selalu memimpikan bisa bergabung dan hari ini mimpi itu terwujud,” ucap Lacazette kepada situs resmi klub.

” Arsenal juga sebuah klub yang memainkan gaya sepak bola terbaik di Inggris, jadi saya sangat ingin bergabung ke sini,” tuturnya.

Berita Terkait :  MU Siapkan Peran Baru Untuk Victor Lindelof, Jika Raphael Varane Datang

Lacazette merupakan pemain asli binaan Lyon. Ia sudah bergabung dengan akademi Les Gones sejak berusia 12 tahun.

Selama membela tim utama Lyon, Lacazette telah tampil di 275 pertandingan dengan total torehan 129 gol dan 43 assist.

Dua gol Lacazette untuk Lyon ke gawang Nice pada pertandingan terakhir di Ligue 1 2016-2017 juga menggenapkan torehan 100 gol di kasta tertinggi Liga Prancis.

Transfer ini menjadi yang kedua bagi Arsenal di musim panas 2017. Sebelumnya, The Gunners berhasil mengikat bek dari Schalke, Sead Kolasinac, secara cuma-cuma.

  • Share