Wimbledon, Nadal Melaju ke 16 Besar

BABAT POST –  Sesuai prediksi para pengamat jika Rafael Nadal belum terbendung di babak ketiga Wimbledon 2017. Petenis Spanyol itu mengalahkan Karen Khachanov 6-1, 6-4, 7-6 untuk melenggang ke 16 besar.

Bertanding di center court All England Tennis Club, Jumat (7/7/2017) waktu setempat, Nadal menang 6-1 di set pembuka di mana ia mematahkan tiga kali servis Khachanov.

Di set kedua, Nadal mempertahankan konsistensi penampilannya. Meski Khachanov lebih merepotkan, petenis Spanyol menutupnya dengan kemenangan 6-4.

Berita Terkait :  Setelah Kalahkan Wakil Hongkong, Hanna Sukses Antarkan Indonesia Menuju Putaran Perempat Final Piala Uber 2016

Di set penentuan, Khachanov memaksakan tie break. Namun Nadal bisa mengakhiri pertandingan dengan skor 7-6(3). Laga tuntas dalam tempo dua jam 15 menit.

Kemenangan itu mengantar Nadal ke babak 16 besar. Tak cuma itu, Nadal juga merebut kemenangan ke-10 beruntunnya di grand slam (terhitung sejak babak pertama Prancis Terbuka bulan lalu) tanpa kehilangan satu set pun.

Selanjutnya, Nadal akan menghadapi Gilles Muller. Sebelumnya petenis Luksemburg itu mengalahkan petenis tuan rumah Aljaz Bedene 7-6(7-4), 7-5, dan 6-4.

Berita Terkait :  Set Terakhir Liliyana natsir sempat marahi Tontowi Ahmad karena hal ini

Kalau bisa menang dan sampai ke final, Nadal akan kembali ke rangking pertama ATP sejak terakhir kali berdiri di sana tahun 2014 lalu.

Juga lolos ke babak keempat adalah unggulan ketujuh, Marin Cilic. Petenis Kroasia itu mengatasi Steve Johnson dari Amerika Serikat dan akan menghadapi Roberto Bautista Agut di laga selanjutnya. Bautista Agut sendiri melaju usai menang atas Kei Nishikori.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More