LG Resmi Merilis Seri Q6, Q6+, dan Q6α

BABAT POST – LG kembali meirilis produk baru berupa LG Q Series, yaitu Q6α, Q6, dan Q6+. Ketiganya memiliki spesifikasi hampir serupa, karena yang membedakannya adalah kapasitas Ram dan memori internal yang digunakan sebagai dapur pacunya. Dimana untuk varian terkecil adalah LG Q6α atau LG Q6 Alpha. Pasalnya smartphone ini hanya memiliki Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Sedangkan untuk LG Q6 standar memiliki Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB. Yang tertinggi adalah LG Q6 Plus dengan Ram 4GB dan Internal 64GB. Ketiganya sama-sama ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis yang akan mengoptimalkan kemampuan gaming LG Q6. Sedangkan untuk sistem operasinya mengadopsi OS Android Nougat 7.1.1.

Read More
Berita Terkait :  Samsung Galaxy S8 Meluncur Bulan Maret 2017

Perbedaan spesifikasi LG Q6 dan LG G6 bagaikan langit dan bumi. Smartphone ini tergolong minim fitur, karena kita tidak akan menjumpai fitur Fingerprint Sensor dan Dual Kamera. Walaupun belum dial kamera, namun LG Q6 memiliki kamera belakang 13 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan menggunakan kamera 5 Megapixel dengan lensa wide angle 100 derajat. Kemampuan kameranya cukup baik, dan bisa digunakan merekam video Full HD.

Dibalik semua kekurangan yang dimilikinya, LG Q6 menawarkan desain premium yang dibalut bodi metal yang terbuat dari material aluminum 7000 series. Setiap sisinya terlihat begitu mewah dan semakin sempurna dengan hadirnya teknologi layar FullVision yang membuat layar LG Q6 memiliki bezel tipis. Bahasa desain LG Q6 sangat mirip dengan LG G6, sehingga banyak orang yang menyebutnya sebagai LG G6 Mini.

Berita Terkait :  LG Smartphone besar pertama yang menarik diri dari pasar. Ada Apa?

Ukuran layar LG Q6 lebih kecil dibandingkan LG G6. Dimana layarnya dibentangkan seluas 5.5 inci pada panel IPS Display dengan resolusi 1080 x 2160 pixels. Layarnya memiliki aspek rasio mencapai 18:9, sehingga setara dengan layar FullVision milik LG G6. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan dan harga LG Q6 di Indonesia. Kabarnya smartphone ini akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus mendatang, dan semoga LG langung memasarkannya di Indonesia.

Related posts