Facebook Messenger Bakal Dibanjiri Iklan?

BABAT POST – Kegiatan chating dengan teman dan kolega nampaknya akan sedikit diganggu oleh hadirnya iklan yang akan ada pada facebook messenger.

Seperti yang mungkin Anda ketahui, aplikasi jejaring sosial populerFacebook memang tidak lepas dari iklan. Bahkan cukup banyak sebenarnya. Jadi dengan pemikiran itu, kabarberikut ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan. Karena informasi terbaru yang dilansir dari GSMArena menyebutkan bahwa Facebook berencana untuk membawa iklan ke aplikasi chat mereka, yakni Facebook Messenger. Jadi, bagi Anda yang senang melakukan chat di Facebook Messenger, siap-siap “diganggu” oleh iklan ya?

Read More
Berita Terkait :  Benarkah Twitter Bakal Sediakan Layanan Berbayar?

Serbuan iklan ini nantinya akan muncul di layar utamaFacebook Messenger, tempat Anda melihat obrolan terakhir Anda. Tampilan iklan akan terintegrasi ke dalam desain aplikasi sehingga tidak menonjol terlalu banyak, namun jumlah ruang vertikal yang mereka ambil ya kira-kira setara dengan tiga obrolan. (ya cukup mengganggu sebenarnya!) Danpastinyatidak akan luput dari pengelihatan mata pengguna Facebook Messenger.

Facebook mengatakan bahwa pengguna Messenger di seluruh dunia bisa melihat iklan dalam beberapa minggu ke depan. Namun, peluncuran versi penuh mungkin akan berlanjut baru akan dirilis padaakhir tahun ini. Jadi jika Anda beruntung, Anda akan memiliki waktu lama untuk membiasakan diri dengan gagasan iklan yang hadir di Facebook Messenger tersebut.

Berita Terkait :  Lagi, Facebook bikin rekor dari aplikasi berikut ini

Pengujian untuk fitur ini sebenarnya dimulai pada bulan Januari 2017 lalu, namun Facebook melakukan pengujiannya tersebut hanya terbatas di beberapa penggunaAustralia dan Thailand.

Facebook mengharapkan sebagian besar iklan di Messenger untuk membuka thread percakapan di dalam aplikasi, baik dengan manusia atau bot.

Kabarnya, iklan tersebut nantinya akan mengarahkan Anda ke link eksternal seperti situs web dari iklan yang dipasang di Facebook Messenger begitu Anda mengetuk iklan tersebut.

Related posts