Jeda MotoGP Marquez Perkuat Stamina Dengan Balap MotoCross

Babatpost.com – Tak hanya aspal hitam ternyata yang pernah dilintasi seorang pembalap MotoGP Marc Marquez berstatus juara bertahan, Marquez ini pun ingin tetap di lintasan dengan mengasah insting di balap Motocross, seperti halnya The Doctor.

Bagi Rossi, Motocross kini menjadi sesuatu yang dihindari karena bisa berdampak buruk pada kiprahnya di MotoGP. Pasalnya, The Doctor nyaris absen pada MotoGP Catalunya 2017 akibat kecelakaan saat berlatih motocross.

Itu yang membuat Rossi memutuskan untuk meninggalkan dunia Motocross, terutama saat musim di MotoGP masih berjalan. Namun hal tersebut tak berlaku bagi Marquez. The Baby Alien mengakui latihan motocross sangat membantunya saat beraksi di lintasan MotoGP.

Berita Terkait :  Vinales Tak Percaya Dengan Peforma Rossi Yang Menurun Di Sesi Latihan Pramusim

“Saya suka Motocross. Katakanlah Anda seorang pembalap non-Motocross, ada di trek yang berbeda setiap hari. Perubahan itu membuat Anda harus beradaptasi pada situasi. Bermain Motocross adalah latihan bagus untuk kami pembalap MotoGP. Saya balapan di Motocross sejak saya masih kecil,” kata Marquez, dilansir Tuttomotoriweb.

Ternyata, Marquez sendiri sempat berada dalam situasi yang sulit di mana ia harus memilih berkarier di Motocross atau MotoGP. Itu saat Marquez berusia 9 tahun. Selain itu, ia juga mendapatkan tawaran kontrak besar di Motocross.

Berita Terkait :  Andrea Dovizioso Anggap Valentino Rossi Pembalap Cerdas

“Saya pikir saya membuat pilihan yang tepat. Saya mengatur hidup saya dengan baik dan ketika ingin, saya bisa menikmati waktu dengan Motocross,” jelas Marquez.

Saat balapan Motocross, pembalap berusia 24 tahun itu mengaku banyak mendapatkan ilmu dari juara dunia MX2, Jose Luis Martinez. “Ini adalah salah satu alasan yang membuat saya merasa begitu baik. Saya banyak dilatih dengan Jose pada 2013 dan 2014. Dan ini bekerja dengan baik.”

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More