Beranda Otomotif Mobil Kabin Mazda CX-5 Terbaru Lebih Senyap 10% Dibanding Model Lama?

Kabin Mazda CX-5 Terbaru Lebih Senyap 10% Dibanding Model Lama?

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Mobil yang langsung diimpor dari Jepang oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) ini memang menyematkan beberapa fitur dan teknologi terbaru agar mobil tak bising lagi saat berjalan.

SUV terbaru buatan Jepang yang baru saja dikenalkan untuk pasar Indonesia, Mazda CX-5 diklaim lebih kedap untuk di bagian kabin daripada generasi pertamanya.

“Mobil lebih kedap sekitar 10 persen dibanding model sebelumnya. Bahkan lebih kedap dari mobil-mobil premium Jerman berdasarkan hasil pengetesan internal yang dilakukan Mazda,” ungkap Deputy Program Manager Vehicle Development Promotion Department Vehicle Development Division Mazda Motor Corporation, Kiyoshi Hayashi, di The Laguna Hotel, Nusa Dua, Kamis (13/7/2017).

Bagian-bagian yang diperbaiki antara lain penambahan lapisan antara pintu depan dan belakang, di pintu belakang yang sebelumnya hanya ada satu lapis kini ada ditambah menjadi dua.

Lapisan di bagian pintu belakang juga dibuat lebih dalam untuk menjaga mobil tetap aerodinamis. Lapisan baru disematkan juga di pintu belakang untuk mengurangi suara bising dari atap mobil.

Lantai bagasi belakang juga diganti dari sebelumnya plastik menjadi seperti karpet tebal yang dapat meredam bising.