Beranda Teknologi Gadget Kamera Aksi Yi Lite Resmi Dirilis

Kamera Aksi Yi Lite Resmi Dirilis

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Meskipun harganya dibawah 2 juta rupiah, namun spesifikasi Yi Lite tidak bisa dianggap remeh. Dilansir dari Digital Trends, Xiaomi Yi Lite ini membawa sensor buatan Sony yakni CMOS backlit dengan resolusi 16 MP. Lensanya sudah Wide Angle yang mampu mengambil sudut pandang hingga 150 derajat. Untuk besaran aperturesnya sendiri mencapai f/2.8.

Dengan lensa yang dibawanya itu, Yi Lite dapat merekam video beresolusi 1080p dengan kecepatan frame mencapai 60 fps. Tidak hanya itu saja, ia juga bisa merekam video 4K dengan kecepatan frame 15 fps. Memang kecepatan framenya ini lebih lambat dari Xiaomi Yi 4K. Hal ini dikarenakan harga Xiaomi Yi 4K jauh lebih mahal dari Yi Lite.

Disinilah yang menarik, dimana Yi Lite mempunyai sebuah stabilizer elektronik yang dapat meminimalisir gambar blur akibat guncangan saat mengambil foto. Perlu sobat deteknokers ketahui bahwa Yi Lite tidak mempunyai stabilizer optik. Lalu terdapat pula fitur Time Lapse dengan video resolusi 4K dan video slot motion.

Karena biasanya kamera aksi dibawa bepergian ditempat yang ekstrem. Maka Yi Technology, membekali layar kamera aksinya tersebut dengan pelindung layar tambahan Corning Gorilla Glass. Jadi sobat tidak perlu khawatir lagi soal layarnya yang mudah tergores. Karena ia sudah memiliki perlindungan layar ekstra.

Meskipun sudah resmi diperkenalkan kepasaran. Namun Yi Technology belum berniat menjual kamera aksinya itu ke pasaran. Belum diketahui kepastian jadwal penjualan kamera aksi ini. Yang jelas dari segi desain, kamera Yi Lite ini sangat mirip dengan Xiaomi Yi. Dari gambar yang muncul, Yi Lite mempunyai pilihan warna hitam. Jika sobat tidak menyukai pilihan warna itu, maka sobat bisa memilih plihan warna lainnya seperti warna kuning dan putih.