Beranda Teknologi Gadget Samsung SM-G9600 Dibekali dengan Chipset SD845

Samsung SM-G9600 Dibekali dengan Chipset SD845

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Nama Samsung Galaxy S9 gencar di umbar untuk seri terbaru yang kini terlihat di GeekBench dengan nomor seri Samsung SM-G9600 ini. Nomor seri tersebut jika dilihat tentunya sangat mirip dengan nomor seri smartphone “S” series tahun 2018, yang jika benar demikian pastinya kita bisa perkirakan bahwa smartphone ini merupakan seri Samsung Galaxy S9 meskipun masih terlalu dini untuk mengatakan kebenarannya karena Samsung juga masih menyimpan satu smartphone dari generasi Note series yaitu Note 8 sebagai ponsel premiumnya.

Yang jauh lebih menariknya, dari rincian data yang kami lihat Samsung SM-G9600 ini nampaknya akan menawarkan sebuah spesifikasi yang cukup berkualitas. Hal ini terlihat dari data GeekBench dengan memperlihatkan skor single core yang dihasilkan mampu menembus angka 1827 poin dan skor multi core yang menembus angka 4174 poin. Skor tinggi yang dihasilkan tersebut tentu saja karena komponen hardware yang diberikan Samsung pada Samsung SM-G9600 ini cukuplah tinggi dan berkualitas.

Bahkan digadang-gadang chipset yang ditawrakan Samsung untuk ponsel Samsung SM-G9600 ini merupakan seri baru besutan Qualcomm dengan seri Snapdragon 845 SoC. Hanya saja dari pihak Qualcomm sendiri pun masih belum secara resmi merilis atau mengumumkan mengenai chipset seri ini. Jadi benar tidaknya pengunaan chipset ini untuk ponsel terbaru Samsung SM-G9600 pun masih belum jelas kepastiannya. Namun dilihat dari database yang terlihat, perangkat ini diketahui akan menawarkan ram berkapasitas besar yaitu 4GB.

Jika benar Samsung SM-G9600 ini akan datang sebagai seri “S” terbaru Samsung, sepertinya penggunaan ram dengan kapasitas 4GB bisa dibilang cukup tertinggal mengingat saat ini ponsel android premium sudah banyak yang menawarkan kapasitas ram 6GB atau 8GB. Pun begitu hal ini masih membuat simpang siur mengenai spesifikasi yang dibawa Samsung SM-G9600, tetapi yang pasi adalah perangkat ini akan datang dengan menggunakan sistem operasi android terbaru yaitu android Nougat 7.1.2.