Beranda Teknologi Gadget Wiko Smartphone Android Nougat 1 Jutaan

Wiko Smartphone Android Nougat 1 Jutaan

BERBAGI

BABAT POST – Wiko baru saja merilis smartphone baru bernama “Wiko Jerry 2”. Smarpthone ini menawarkan spesifikasi cukup mumpuni dan tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti Space Grey, Silver, Gold, Bleen, Lime. Bodinya bodi belakangnya terbuat dari metal dengan ukuran dimensi panjang 144 mm, lebar 72.8 mm, dan ketebalan 9.3 mm. Sedangkan bobot Wiko Jerry 2 adalah seberat 167 gram. Desainnya memang tebal, namun cukup ringan untuk dioperasikan dengan satu tangan.

Pada bagian depan Wiko Jerry 2 telah terpasang layar 5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels. Resolusi layarnya sangat kecil, karena smartphone sekelasnya rata-rata sudah menggunakan layar HD 720p. Untungnya Wiko Jerry 2 sudah memakai layar IPS, sehingga gambarnya terlihat cukup jernih. Selain itu, smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 2.500 mAh yang bisa kita lepas dan diklaim memiliki waktu bicara selama 13 Jam dan standby mencapai 336 jam.

Kemudian untuk dapur pacunya, Wiki Jerry 2 mengandalkan chipset Mediatek MT6580 yang berpadu dengan processor berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7. Lalu ada pula GPU Mali-400MP2 dan Ram berkapasitas 1GB. Sedangkan untuk media penyimpanannya, Wiko Jerry 2 memiliki memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai 64GB. Spesifikasi hardwarenya cukup mengecewakan, namun akan dioptimalkan oleh sistem operasi Android Nougat 7.0.

Jangan harap akan mendapatkan fitur konektivitas yang lengkap, karena smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE sebagai akses internetnya. Untuk mengakses internet kita harus mengandalkan jaringan 3G HSPA. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim dan beberapa fitur pendukung lainnya, seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya harga Wiko Jerry 2 yang murah membuatnya belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor sebagai sistem keamanannya.

Belum diketahui apakah smartphone ini akan dijual di Indonesia atau tidak. Namun kabarnya Wiko Jerry 2 dipasarkan dengan harga USD$126 atau setara Rp. 1.7 Jutaan. Harga yang sangat mahal, karena smartphone ini hanya memiliki kamera belakang 5 Megapixel. Begitu pula dengan kamera depannya yang sama-sama beresolusi 5 Megapixel. Seharusnya harga Wiko Jerry 2 di Indonesia dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah, sehingga smartphone ini tetap diminati konsumen tanah air.