Beranda Teknologi Gadget Harga Nokia 8 Meluncur di Eropa Akhir Juli

Harga Nokia 8 Meluncur di Eropa Akhir Juli

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Setidaknya masih akan ada tiga atau paling banyak empat lagi produk Nokia yang siap menyambangi pasar. Dua diantaranya adalah perangkat high-ends yang diprediksi akan menyandang nama Nokia 8 dan Nokia 9. Sebagaimana PULSA kutip dari GizmoChina, sebuah rumor baru yang berasal dari akun Twitter milik Roland Quandt menegaskan bahwa Nokia 8 mungkin akan menyambangi pasar dalam waktu dekat ini.

Dalam cuitannya, Roland Quandt mengatakan bahwa Nokia 8 merupakan sebuah perangkat dengan nomor model TA-1004 yang sebelumnya telah bocor hasil uji benchmark-nya di situs GeekBench beberapa bulan lalu. Ini sekaligus membantah spekulasi sebelumnya yang menduga perangkat tersebut sebagai Nokia 9. Dengan adanya pernyataan ini, Nokia 8 kemungkinan besar akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835, bukan 660 yang sebelumnya sempat santer dikabarkan.

Nokia 8 datang dengan RAM berukuran 4GB serta ruang penyimpanan 64GB. Dipasarkan ke Eropa, Nokia 8 akan mengusung pula dua slot kartu SIM. Meski demikian tidak menutup kemungkinan pula akan ada model SIM tunggal yang siap memasuki pasar di wilayah lainnya.

Meluncur di pasar Eropa pada tanggal 31 juli mendatang, Nokia 8 dikabarkan akan dibanderol seharga €598 atau sekitar 9,2 juta rupiah. Harga jual yang dipatok mungkin akan lebih murah untuk wilayah Tiongkok mengingat tingginya nilai cukai dan pajak yang berlaku di wilayah Eropa. Nokia 8 akan tersedia dalam pilihan warna masing-masing biru, perak, biru/emas, dan emas/tembaga. Sayangnya dalam cuitan tersebut, Roland Quandt tidak mengungkap spesifikasi layar yang akan diusungnya.