Beranda Teknologi Gadget Adapter iPhone Perekam Pembicaraan Telepon dan Aplikasi

Adapter iPhone Perekam Pembicaraan Telepon dan Aplikasi

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Meski tidak semua orang melakukan perekaman hasil pembicaraan tetapi tahukah Anda aplikasi ini sangat bermanfaat buat Anda yang berkutat dalam dunia bisnis dan hukum.

Apakah Anda pernah mencoba untuk merekam pembicaraan telepon? Agar dapat melakukannya, pengguna biasa harus menginstal aplikasi terlebih dahulu. Sayangnya, aplikasi perekam pembicaraan tersebut biasanya hanya dapat berjalan jika Anda melakukan panggilan telepon biasa. Pengguna yang ingin merekam pembicaraan yang berasal dari panggilan aplikasi seperti WhatsApp, Skype, Facebook Messenger dan lain sebagainya mau tidak mau harus menggunakan alat perekam terpisah yang akan menangkap suara dari speaker.

Jika Anda merupakan pemilik iPhone, maka Anda tidak usah khawatir. Gunakan saja sebuah adapter “Call Recorder” besutan PhotoFast. Tancapkan adapter tersebut ke port lighting yang tersedia dan Anda akan dapat merekam segala jenis pembicaraan yang ada di perangkat iPhone baik yang berasal dari panggilan telepon maupun panggilan aplikasi. Adapter ini juga dilengkapi dengan headphone jack 3.5mm yang berfungsi untuk mendengarkan hasil rekaman yang disimpan.

Gunakan tombol berwarna merah untuk mulai merekam pembicaraan. Seluruh pembicaraan akan direkam dalam format .m4a. Menariknya pengguna dapat memilih untuk merekam pembicaraan ke penyimpanan internal atau kartu microSD. PhotoFast menjual adapter ini seharga USD 125 atau sekitar 1,7 juta rupiah. Jika Anda berminat, maka Anda dapat melakukan pemesanan dengan mengikuti tautan berikut.