Beranda Hiburan Selebriti Bekti Minta Maaf Terkait Video Tebak-tebakan Niqab yang Viral

Bekti Minta Maaf Terkait Video Tebak-tebakan Niqab yang Viral

BERBAGI

BABAT POST – Sosial media mendadak ramai karena video Tebak-tebakan Niqab Indra Bekti yang Viral. Video potongan acara press conference film Ayat-ayat Cinta 2 mendadak viral karena kritikan sejumlah netizen. Mereka banyak yang mengkritik bahwa cadar bukan permainan. Hal ini dikarenakan sepenggal video dari acara tersebut yang menunjukkan ketika para wanita berniqab membuka cadarnya.

Melihat hal video niqab viral, presenter Indra Bekti yang berperan sebagai host turut minta maaf bila memang ada kesalahan yang telah diperbuat. Ia berusaha mengklarifikasi bahwa tak ada tujuan khusus untuk melecehkan wanita yang mengenakan niqab.

“Berikut adalah klrafikasi saya, pada tanggal 7 Juli 2017 saya diminta oleh MD Entertainment untuk menjadi MC acara launching film Ayat-ayat Cinta 2 dan launching 2 pemain wanita terbarunya. Dan yang diminta EO adalah acara di mana kami mengajak hadirin yang ada untuk ikut menebak di manakah pemain film Ayat-ayat Cinta sebenarnya.

Pada saat saya dibriefing sebelum acara dimulai saya dijelaskan bahwa akan ada 10 wanita yang akan ditebak dan akan ditutup wajahnya. Saya sama sekali tidak terbayang akan ditutup seperti orang menggunakan cadar seperti wanita muslimah dan pada acara dimulai dan saya memanggil wanita yang akan ditebak ternyata pakaiannya seperti wanita muslimah, dan saya pun tidak terpikir untuk melecehkan wanita dengan cadar,” tulis Indra Bekti di Instagram.

Indra Bekti juga menuliskan kalau video niqab yang beredar tidak bermaksud menyudutkan orang lain. Ia juga mengklarifikasi video tersebut semua wanita bercadar tidak benar-benar menggunakan niqab dalam kehidupan nyata. Mereka hanya memakainya sebagai bagian dari acara untuk menebak mana kah pemain film Ayat-ayat Cinta 2 yakni Dewi Sandra dan Tatjana Saphira.

“Para peserta wanita tersebut tidak ada yang menggunakan cadar dalam kehidupan sehari harinya , selain dewi sandra yang menggunakan hanya hijab saja yang lain tidak menggunakan hijab apalagi cadar dan mereka rata rata usher / SPG , karena permainannya adalah untuk menebak siapa pemain sebenarnya dengan cara dibuka satu persatu,” lanjut Indra.

Indra Bekti pun menyarankan untuk menonton video niqab itu secara utuh jangan hanya sepenggal saja agar mengerti maksud dari acara tersebut. Di akhir kata, pria 39 tahun itu juga meminta maaf secara pribadi dengan para muslimah terutama yang menggunakan cadar.

“Sekali lagi saya selaku pribadi mohon maaf dan yakinlah tidak ada setitikpun niatan untuk memojokkan atau mempermainkan hal-hal yang berkaitan dengan agama.
Saya menghormati sikap saling ingat mengingatkan saudaraku semua. Wassalam,” tutupnya.

Tak hanya lewat postingan Instagram, Indra Bekti juga meminta maaf kepada beberapa pihak terkait viralnya video niqab tersebut. Hal itu dibuktikan dengan unggahan foto permintaan maafnya ke sejumlah admin Instagram. Indra Bekti bersyukur karena permintaan maafnya diterima oleh banyak pihak dan masalah pun selesai.

“Alhamdulillah , klarifikasi saya membuahkan hasil , terima kasih kepada seluruh ummat Islam seluruh Indonesia yang pemaaf , bijaksana dan begitu perhatian dengan sesama muslim agar tidak terjerumus ke dalam dosa , untuk saya dan keluarga besar saya mengucapkan terima kasih kepada anda yang sudah mengerti tentang klarifikasi saya dan berkenan menghapus postingan postingan tersebut , dan untuk anda yang belum menghapusnya kami mohon untuk membaca klarifikasi saya di postingan saya di ig saya..dan saya berharap dengan kerendahan hati agar mau menghapusnya agar tidak berlarut larut dan menjadi sebuah kesalah pahaman lagi , sekali lagi terima kasih banyak atas bantuannya dan inipun menjadi sebuah pelajaran untuk kita semua dan agar lain kali mohon sebelum memposting apapun silahkan dipertanyakan dulu kepada yang bersangkutan ya , supaya tidak timbul keresahan dan kesalah pahaman , sehingga terjadi penilaian yang menyudutkan karena kurangnya informasi sebenarnya akan apa yang terjadi , terima kasih banyak,” tambahnya lagi di Instagram.

Dalam video yang beredar memperlihatkan dua pemain ‘Ayat-ayat Cinta 2’ yakni Tatjana Saphira dan Dewi Sandra hadir mengenakan niqab bersama beberapa wanita yang juga berniqab serba hitam. Indra Bekti selaku host dari acara tersebut penonton diminta untuk menebak yang mana kah aktris ‘Ayat-ayat Cinta 2’. Satu per satu wanita berniqab membuka cadarnya hingga tersisa Dewi Sandra dan Tatjana Saphira.

Ada momen di mana Indra Bekti juga membantu Tatjana yang terlihat kesulitan membuka cadarnya. Baru kemudian keduanya balik badan dan Indra Bekti pun memperkenalkan mereka secara resmi. Sepenggal video terakhir itu lah yang membuat gempar di dunia maya.