Beranda Otomotif Mobil Alim Markus Siap Borong 100 Unit Mobil Wuling

Alim Markus Siap Borong 100 Unit Mobil Wuling

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Jawa Timur dikenal memiliki banyak pengusaha sukses yang turut andil dalam memajukan ekonomi daerah bahkan Nasional. PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) akan meresmikan outlet 3 S (sale, service, sparepart) mobil Wuling di kota Surabaya. Dalam pre-launching yang dihadiri pengusaha top di Jatim, Bos Maspion Group Alim Markus mengaku siap memborong 100 unit.

Penawaran itu berawal dari pembicaraan para pengusaha yang hadir di pre-launching PT Wahana Autoberlian Utama-authorized dealer dari Wuling Motors yang akan membuka outlet 3S di Surabaya, di rumah makan de Soematra, Jalan Sumatera, Surabaya, Selasa (18/7/2017).

Para pengusaha tersebut menyaksikan berbagai unit mobil Wuling Motors mulai dari tipe Confero 1.5 (standar) Rp 138 juta, Confero S 1.5 C Lux Plus (medium) Rp 165 juta dan Confero S 1.5 L Lux Plus (high) Rp 175 juta yang dipamerkan di halama rumah makan tersebut.

Bambang Sujanto-bos KITA Group yang juga hadir di acara tersebut, mencoba menawar mobil Wuling Confero tipe tertinggi dari harga Rp 175 juta menjadi Rp 150 juta.

Bambang yang pernah memimpin DPW Pembinaan Iman Tauhid Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jawa Timur, mengajak temannya sesama pengusaha untuk ikut membeli Wuling Confero tipe tertinggi.

“Pak Alim, kalau Rp 150 juta mau ambil berapa,” tanya Bambang ke Alim.

Alim yang sempat melihat penampilan interior dan eskterior Wuling Confero langsung menjawabnya. “Kalau boleh, aku ambil 50 unit dan saya bawa pulang,” jawab Alim Markus yang disambut aplaus dari hadirin.

Bambang pun terus melobi manajemen Wuling Motors. Sedangkan Alim Markus mencoba merasakan interior dengan menyetir. Sedangkan di dalam mobil Low MPV tersebut terdapat beberapa pengusaha, termasuk Nathan Sun-Network Development & Operation Director Wuling Motors.

Usai mencoba memegang setir dan memukuli body Confero, Alim Markus berubah pikiran dan siap memborong 100 unit Confero S 1.5 Lux Plus tipe tertinggi.

“(Jika Rp 150 juta) Saya siap ambil 100 unit,” ujarnya.

Wuling Motors mulai memproduksi komersial di atas lahan seluas 60 hektar di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Dari luas lahan tersebut, sekitar 30 hektar adalah spare parts manufacturing complex.

Pabrik yang memiliki kapasitas produksi 120 ribu unit per tahun dan investasi Wuling Motors sekitar US$ 700 juta, dan sudah diresmikan Wapres Jusuf Kalla pada 11 Juli 2017 lalu, mengaplikasikan General Motors ‘Global Manufacturing System (GMS)’.

PT Wahana Autoberlian Utama sebagai authorized dealer dari Wuling Motors, membuka outlet 3S di 5 kota di Jawa Timur dan Bali yakni, Surabaya, Jember, Banyuwangi, Denpasar dan Mataram (Lombok).

Untuk Kota Surabaya, Kata Branch Manager Wahana Auto-Surabaya Didik Sumaryono mengatakan, malam ini ditargetkan penjualannya sebanyak 200 unit. Namun, yang sudah inden sebanyak 67 unit.

“Malam ini yang inden ada 67 unit. Kita targetkan terjual 200 unit. Unit diperkirakan pada Agustus sudah ter-delivery,” ujar Didik.