Review Xiaomi Mi Max 2: Powerful, Baterai Tahan Lama

BABAT POST – Xiaomi Mi Max 2 menawarkan fasilitas terbaru dari yang sebelumnya tidak ada di Mi Max. Peningkatan di sisi hardware, serta software berbasiskan Android Nougat yang dikustomisasi antarmuka MIUI paling anyar besutan Xiaomi, juga jadi unggulan utama ponsel yang dibanderol dengan harga ‘kurang’ ramah kantong ini.

Untuk Anda yang mendambakan ponsel dengan daya tahan baterai prima, Xiaomi Mi Max 2 sepertinya cukup layak dijadikan incaran. Hanya saja, lebel ponsel ‘BM’ yang hanya bergaransi distributor sejatinya patut pula untuk dipertimbangkan.

Snapdragon Octa-core RAM 4GB

Jika di Mi Max prosesor yang digunakan adalah Hexa-core, di Mi Max 2 ini Xiaomi menanamkan prosesor Octa-core 2.0GHz dengan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Di kelas menengah, chipset ini terbilang paling favorit dan banyak digunakan. Untuk menghasilkan performa terbaik, XiaomiMi Max 2 yang diuji PULSA membenamkan RAM 4GB serta internal storage 64GB. Kebetulan, produk yang diuji ini merupakan Mi Max 2 bergaransi distributor alias tidak resmi.

Berita Terkait :  Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2

kombinasi hardware dan software yang dibawa Mi Max 2 ini diklaim lebih ramah terhadap konsumsi baterai. Untuk yang penasaran dengan hasil benchmark Mi Max 2, bisa melihat tabel skor berikut ini.

AntuTu v6.2.7 63848
Quadrant Standard 24702
GeekBench4 (CPU) Single-core 871
GeekBench4 (CPU) Multi-core 4201
GeekBench4 (Compute) 3227
PCMark (Work 2.0 performance) 4835
NenaMark 2 59.9ps
3DMark (Sling Shot Extreme) 65

Baterai ‘Monster’ plus Fast Charging

Ini lah salah satu keunggulan utama Xiaomi Mi Max 2. Baterai yang dibawanya memiliki kapasitas 5300 mAh. Cukup besar untuk ukuran ponsel saat ini. Dengan konsep non-removable, baterai Mi Max 2 ini lebih digjaya ketimbang Mi Max. Dengan sistem manajemen power yang baik, dan didukung mode penghemat baterai bawaan yang cukup komplit, baterai Mi Max 2 mampu bertahan hingga 2 hari untuk penggunaan normal.
Sementara jika diposisikan untuk standby saja, baterai Mi Max 2 sanggup menyuplai daya hingga lebih dari 5 hari. Namun kondisi ini tentunya dipengaruhi pula oleh beragam faktor, semisal kondisi jaringan operator.

Berita Terkait :  Inilah yang WAJIB Kamu Lakukan Sebelum menjual iPhone Milikmu
Memutar video HD berdurasi 1 jam baterai berkurang sekitar 6%
Memutar musik selama 1 jam baterai berkurang sekitar 3%
Browsing internet di jaringan 4G 1 jam baterai berkurang sekitar 7%
Main Game online selama 1 jam baterai berkurang sekitar 4%

Koneksi Lengkap, Dual SIM 4G LTE

Untuk keperluan koneksi, Mi Max 2 sudah dibekali hampir semua saluran konektivitas. Mulai dari WiFi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Wi-Fi Direct, DLNA, WiFi hotspot, Bluetooh v4.2 LE yang juga ramah konsumsi baterai, Wireles display, serta USB port type-C.

Kamera Sebagai Pelengkap

Meski secara resolusi masih kalah besar dibanding Mi Max, namun kamera utama Mi Max 2 ini sudah dibekali teknologi yang lebih baik. Resolusi 12MP dengan sensor Sony IMX386 ponsel ini memiliki 1/2.9” sensor size plus 1.25 µm pixel size, yang artinya 25% lebih oke  dibanding milik Mi Max.
Teknologi PDAF (Phase Detection Auto Focus) yang dikombinasikan aperture F/2.2 yang diusungnya, mampu menangkap fokus dengan cepat dan menghasilkan foto yang cukup apik. Gambar yang berhasil di-capture pun terlihat jelas dengan detil yang tajam, serta warna yang terlihat natural.

Berita Terkait :  6 Fitur Instagram Stories yang Jarang Diketahui Penggunanya
  • Pilihan Warna    : Gold, Matte Black
  • Paket Penjualan    : Handset, Charger, kabel data, buku manual, kartu garansi, SIM ejector
  • Harga Produk    : Rp 4.400.000,-
Kelebihan Kekurangan
• Layar Lebar Full HD
• Fingerprint sensor
• 4G LTE Semua Operator
• Kapasitas Baterai Besar
• Baterai non-removable
• Harga Terlalu Tinggi
• Bergaransi Distributor (tidak resmi)
• Slot SIM card Hybrid
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More