Prediksi Liga 1 Borneo FC vs Perseru Serui 22 Juli 2017

BABAT  POSTPrediksi Liga 1 Borneo FC vs Perseru Serui 22 Juli 2017 – Gojek Traveloka Liga I memasuki Pekan Ke-16, caretaker Ricky Nelson bertekad memberikan kemenangan pada timnya Borneo FC saat menjamu Perseru pada Sabtu (22/07/2017) bertempat di stadion Segiri, Samarinda Kick-off pukul 18:30 WIB.

Pusamania masih belum bisa keluar dari papan bawah klasemen. Hasil naik turun yang dialami tim berjuluk Pesut Etam itu membuatnya belum bisa bersaing dengan tim lainnya dipapan atas. Saat ini Borneo FC berada diperingkat 12 klasemen dengan total 20 poin.

Read More

Poin yang dikumpulkan tersebut rata-rata dari hasil main kandang. Dinilai tidak mampu menghasilkan poin saat laga tandang, Dragan Djukanovic tersingkir dari kursi pelatih kepala. Kini Borneo FC dilatih Ricky Nelson yang pernah mengantar klub asal Kalimantan ini menjadi juara 3 Piala Presiden 2017.

Berita Terkait :  Prediksi Levante vs Atletico Madrid 29 Oktober 2021

Memang jika melihat statistik, Borneo FC belum pernah mendulang tiga poin saat laga tandang. Sejauh ini baru 2 poin yang ditambahkan dari hasil laga diluar kandang yakni ketika dijamu PS TNI pada 17 April yang berakhir dengan skor 2-2, dan ketika melawan Persib Bandung di GBLA pada 20 Mei 2017 (skor 2-2). Tujuh pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Sementara Perseru Serui yang kembali bisa bermain kandang di Marora, Serui mulai menunjukkan hasil baik. Sebelumnya, tim berjuluk Kuda Laut Oranye itu hanya mampu menang sekali ketika pertandingan berlangsung hingga lebaran selesai yakni dari Persiba Balikpapan.

Ketika masuk bulan puasa, hasil Perseru tidak bertambah baik karena mereka harus menjadi tim musafir yang meminjam stadion lawannya sebagai kandang mereka. Hasil buruk tersebut akhir bisa diputus ketika Perseru kembali ke markas mereka sendiri di Marora.

Perseru langsun mengalahkan Gresik United 1-0 dan menahan imbang Semen Padang. Sedangkan ketika main tandang ke markas Persipura, Perseru kembali mendapatkan 1 poin. Hasil yang mulai membaik ini mengantar tim asuhan Agus Yuwono tersebut menjauh dari 2 tim zona degradasi yang menemani mereka selama ini.

Berita Terkait :  Fakhri Husaini Resmi jadi Pelatih Baru Borneo FC

Memenang tanggung-jawab sebagai pelatih tim senior Pesut Etam, Ricky Nelson segera melakukan evaluasi. Menurutnya lini belakang Borneo FC harus dibenahi. Lemahnya pertahanan PBFC bisa dilihat dari pertandingan selama ini.

Dari 15 pertandingan liga 1 sejauh ini Borneo FC sudah kebobolan sebanyak 19 gol. Menurut Ricky pertahanan tidak hanya menjadi tanggung-jawab bek, melainkan juga gelandang dan Striker harus ikut membantu.

“Kita bermain baru 15 kali, tapi sudah kebobolan 19 kali. Permainan bertahan itu tidak hanya menjadi tanggung jawab bek saja. Gelandang dan striker juga bantu tim ketika sedang diserang. Jadi, idealnya adalah bagaimana tim ini bisa bagus dalam bertahan dan cepat dalam transisi menyerang,” kata yang awalnya melatih tim U-21 Borneo FC.

Sementara Perseru Serui datang dengan persiapan yang lebih matang. Masih terus berada di zona merah membuat Perseru harus merebut poin disetiap pertandingan. Perseru dikenal sangat lemah laga tandang, namun dua pertandingan terakhir menunjukan peningkatan yang bagus.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Italia Chievo vs Udinese 06 Januari 2018

Tuan rumah akan mengandalkan topskor tim Lerby didepan bersama Shane sedang Beck akan ditemani Ponaryo dilapangan tengah.

Tamu punya Escobar didepan yang akan disokong oleh Mariando dengan Ronaldo dan Omar siap bertarung dilapangan tengah.

Prediksi laga, tuan rumah kami jagokan menang dengan skor 2-0.

Prediksi Borneo FC vs Perseru Serui Line-Up dan Susunan Pemain

Borneo FC IX : Nadeo Argawinata (gk); Diego Michiels, Abdul rahman, Leonard Tupamahu, Matheus Lopes; Flavio Beck Junior, Ponaryo Astaman, Sultan Sama, Asri Akbar; Lerby Eliandry, Shane Smeltz. Pelatih : Ricky Nelson.

Perseru Serui IX : Sukasto Effendi; Bilibig Mahrus, Mochammad Zaenuri, Boman Aime, Kalvin Wopi; Lukas Mandowen, Ronaldo Meosido, Franklin Rumbiak, Omar Zeinedine, Mariando Djonak; Silvio Escobar. Pelatih : Agus Yuwono.

 

 

Related posts