Beranda Teknologi Game Daftar Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone

Daftar Game Online Jadul yang Dihidupkan Kembali di Smartphone

BABAT POST – Banyak game jadul era 90-an hadir kembali. Beberapa dari game tersebut sudah banyak yang dihidupkan kembali dengan pengembang dan juga grafik yang sedikit beda namun memiliki gameplay yang sama. Bukan cuma itu, beberapa game online tersebut dihidupkan kembali dalam perangkat smartphone yang bisa dibilang mudah untuk dimainkan di mana saja. Tentunya hal ini menjadi kejutan untuk para gamers jaman dulu yang ingin bernostalgia dengan game kesukaaannya.

Nah, pada kesempatan kali ini diulas beberapa game online yang dihidupkan kembali sebagai game smartphone. Beberapa game tersebut memakai judul yang berbeda tetapi ada juga yang memakai sama persis seperti para pendahulunya.

1. Nexia Online

Para gamers jadul mungkin banyak yang mengenal nama Nexia Online sebagai game MMORPG pertama yang masuk dalam industri game Indonesia. Walau memiliki grafik yang tidak mulus, namun gaya permainan Nexia Online sangat digemari oleh para player game online. Bagi kalian yang ingin sedikit nostalgia dapat mencoba Warspear Online khusus untuk smartphone.

2. Ragnarok Online

Game keluaran Lyto ini bisa dibilang mampu menghipnotis para gamers pada awal tahun 2000-an dan dapat bertahan selama belasan tahun di industri game Indonesia. Karakter yang beragam serta grafik semi 3D yang ditampilkan menghadirkan pengalaman bermain game yang keren pada masanya.

Beberapa waktu yang lalu Ragnarok Online dihidupkan kembali menjadi Ragnarok Valkyrie Uprising di smartphone namun tidak begitu sukses seperti pendahulunya. Nah, pengembang game asal China kembali menghidupkan Ragnarok Online untuk smartphone dengan tampilan yang lebih realistis dan sangat ditunggu oleh para gamers pencinta Ragnarok Online.

3. Gunbound

Siapa sih yang tidak mengenal game strategic shooter besutan pengembang Softynx bernama Gunbound. Game ini sangat booming karena memiliki gameplay yang sangat sederhana namun sangat membuat ketagihan para pemainnya. Banyak gamers yang mengharapkan untuk kehidupan game ini lagi baik di PC maupun di smartphone.

Softnyx sendiri sudah membuat beberapa game smartphone yang menggunakan lingkungan dari Gunboundnamun tidak mirip seperti versi PC-nya. Beberapa gamers cukup kecewa, karena di Play Store terdapat game berjudul DDTank yang memiliki gameplay lebih mirip seperti Gunbound.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here