Beranda Otomotif Mobil Ini Spesifikasi Mesin Mitsubishi Expander

Ini Spesifikasi Mesin Mitsubishi Expander

Iklan

Babatpost.com – Mitsubishi Motors akhirnya memecahkan sejarahnya sendiri dengan membuat mobil pertamanya di kelas 1500CC untuk negara Indonesia. LOw MPV kelas inilah yang diserang pihak mitsubishi dengan merilis Expander. Nah pasti pada penasaran Mesin seperti apa yang digunakan.

”Saya harus mengatakan ’ya’ (baru). Mesin ini dikembangkan atau dimodifikasi dari mesin yang sudah ada sebelumnya. Jadi, 1.500 cc Mitsubishi, ini adalah yang terbaru,” ujar Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategi Division, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), (24/7/2017).

Kishii San sempat menyebut kode ”4NI” yang digunakan sebagai basis pengembangan mesin Expander. Namun setelah KompasOtomotif telusuri, kode ini tidak ada dalam kamus permesinan Mitsubishi. Malah muncul kode ”4N1”, yang merupakan generasi mesin diesel 4-silinder.

Kita akan cari tahu lebih detail saat peluncuran resmi (world premiere) yang akan dilakukan bulan depan di Gaikido Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sementara, kita simpan dulu informasi tentang jenis mesin ini.

Yang jelas, Kishii San menegaskan bahwa mesin ini nanti juga akan digunakan untuk beberapa model 1.500 cc Mitsubishi terbaru. Salah satu ”komandan” pengembangan Expander itu mengatakan bahwa ada beberapa kunci agar mesin diterima masyarakat di segmennya.

”Mesin dikembangkan dengan pertimbangan konsumsi bahan bakar, rasio tenaga, dan torsi. Jadi, kami mengatakan bahwa mesin ini paling cocok untuk Indonesia dan MPV,” ucap Kishii.