Beranda Teknologi Radio Interkom Jadul Disulap Jadi Google Home

Radio Interkom Jadul Disulap Jadi Google Home

BABAT POST – Bagi seseorang yang memiliki kreatifivitas tinggi semua barang yang sudah tidak berguna bisa disulap menjadi barang yang berguna kembali.

Bermodal kreativitas, seorang pria bisa menyulap radio interkom jadul menjadi perangkat dengan fungsi seperti Google Home, speaker pintar besutan Google.

Pria itu bernama Martin Mander, dan ia memamerkan video Google Home jadul itu di akun YouTube-nya. Cara mengaktifkan Google Assistant-nya pun unik, yaitu dengan menekan tombol yang sejatinya berfungsi untuk mengaktifkan fungsi interkom.

Martin menggunakan Raspberry Pi dengan Artificial Intelligence Yourself buatan Google, yang ia pasangkan ke dalam casing interkom jadul. Ia juga menyambungkan tombol interkom dengan sebuah lampu LED, yang akan menyala ketika tombolnya ditekan.

Jadi cara menggunakannya adalah dengan menekan tombol tersebut kemudian mengucapkan pertanyaan yang ingin ditanya. Google Home jadul itu pun akan langsung mencari jawabannya di dunia maya — layaknya Google Home biasa –.

Martin mengaku membutuhkan waktu satu bulan untuk membangun Google Home jadul tersebut, meski ia hanya mengerjakannya secara paruh waktu, demikian dikutip detikINET dari 9to5google, Rabu (26/7/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here