Beranda Teknologi Samsung Umumkan 2 Prosesor Exynos untuk Smartphone dan Tablet

Samsung Umumkan 2 Prosesor Exynos untuk Smartphone dan Tablet

BABAT POST – Guna menambah kecepatan akses Chipset Exynos 10nm pertama milik Samsung, yang dinamakanExynos 8895 telah diperkenalkan ke publik di awal tahun ini, dan digunakan di dua smartphone andalan Samsung terbaru yakni Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 +. Dan kini, Samsung dikabarkan tengah menggarapdua chipset Exynos generasi terbaru yang menggunakan teknologi fabrikasi 10nm FinFET.

Menurut informasi yang telah muncul di Internet, dua chipset yang sedang digarapSamsung itu adalah Exynos 7885 dan Exynos 9610 yang dipersiapkan untuk dijalankan di smartphone dan tablet besutan Samsung generasi mendatang.

Exynos 7885 dikabarkan menjadi chipset yang dibangun dengan teknologi fabrikasi FinFET 10nm yang dibangun dengan dua core CPU ARM Cortex-A73 pada clock speed 2.1GHz dan empat core CPU ARM Cortex-A53. Chipset ini juga akan mendukungradio LTE yang terintegrasi di dalamnyadan GPU Mali-G71. Chipset ini kemungkinan akan memulai debutnya di smartphone SamsungGalaxy A7 (2018).

Exynos 9610 adalah chipset dengan profil high-end dan digarap dengan teknologi fabrikasi FinFET 10nm dan dilengkapi dengan CPU octa-core 64-bit. Chipset inidikabarkan akan menampilkan empat core ARM Cortex-A73 pada clock speed 2.4GHz dan empat core ARM Cortex-A53 yang diklaim akan lebih hematdaya. Bahkan chipset ini dikabarkan menggunakan GPU Mali-G71 dan modem LTE yang terintegrasi di dalamnya.

Samsung kabarnya juga telah mulai menggarap prosesor dengan spesifikasi high-end dengan proses teknologi fabrikasi 7nm untuk dijalankan di smartphone premium Samsung generasi mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here