Beranda Teknologi Software Daftar Bahasa Pemrograman Paling Mudah Dipelajari Pemula di 2017

Daftar Bahasa Pemrograman Paling Mudah Dipelajari Pemula di 2017

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Jika kamu ingin mencoba belajar bahasa pemrograman namun bingung memilih mana bahasa yang harus dipelajari lebih dulu, sepertinya kamu bisa mencoba mempelajari salah satu bahasa berikut ini.

1. JavaScript

Jika kamu tertarik dengan dunia web development, JavaScript merupakan pilihan terbaik untuk memulai belajar bahasa pemrograman. Javascript adalah bahasa pemrograman HTML dan Web yang digunakan secara luas di website untuk antarmuka yang lebih baik dan respons yang cepat.

2. Ruby on Rails

Ruby on Rails juga bisa menjadi pilihan kamu saat ingin bergelut di dunia web development. Mempelajari Ruby sedikit lebih mudah karena tidak perlu belajar banyak perintah. Beberapa situs besar seperti Goupon dan Githubmenggunakan Ruby pada backend mereka.

3. Python

Python juga menjadi salah satu bahasa pemrograman yang mudah dipelajari untuk pemula. Digunakan di aplikasi web dan desktop, Python menawarkan beragam project yang cukup potensial. Python juga mendukung OOP, procedural, dan functional programming.

4. Java

Java adalah bahasa pemrograman paling populer dan dianggap sebagai standar untuk bahasa yang berorientasi objek dalam industri. Dengan motto “Tulis sekali, jalankan di mana saja,” Java telah menjadi bahasa yang hampir universal dan dapat berjalan hampir di semua platform.

5. C

C# adalah bahasa pemrograman evolusi dari C dan C++. Dikembangkan oleh Microsoft, C# (dibaca “C-sharp”) biasa digunakan untuk membuat beragam software untuk desktop. Untuk belajar C#, kamu butuh software Visual Studio yang bisa kamu download secara gratis.