Beranda Teknologi Software Software Hacking Terbaik, Gratis!

Software Hacking Terbaik, Gratis!

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Buat kamu yang sedang belajar menjadi hacker berikut ini hacking tools gratis terbaik untuk Windows dan Linux. Dilansir dari Prophethacker, dengan hack tools tersebut kamu bisa belajar melakukan berbagai trik hacking. Tentunya, artikel ini hanya ditunjukkan untuk menambah wawasan pengetahuan dan juga media belajar. Langsung saja, inilah 3 hack tools gratis terbaik untuk OS Windows dan Linux.

1. Nmap

Nmap (Network Mapper) adalah utilitas open source gratis untuk eksplorasi dan analisis keamanan sebuah jaringan. Sebagian orang mungkin tidak asing lagi mendengar nama besar Nmap. Hack tools yang satu ini sudah cukup lama mondar-mandir di dunia bawah tanah (red: hacking). Nmap didesain mengetahui port-portyang terbuka atau tidak terfilter dengan baik. Bahkan, para administrator jaringan menggunakan untuk mengetahui kemananan jaringannya sendiri. Nmap akan memetakan berbagai informasi penting dalam jaringan, antara lain informasi host, service, sistem operasi, tipe paket yang dikirim, firewall, dan lainnya.

2. Nessus Remote Security Scanner

Nessus Remote Security Scanner adalah software yang sangat populer dan banyak digunakan oleh organisasi keamanan jaringan dunia. Sekarang ini Nessus telah digunakan lebih dari 75.000 organisasi dunia. Hack toolsini digunakan untuk mengetahui celah keamanan sebuah jaringan. Memang, Nessus bukanlah sebuah program open source lagi, namun namun Nessus masih bebas digunakan secara gratis.

3. John the Ripper

John the Ripper adalah hack tools yang cukup terkenal yang biasa digunakan untuk meng-crack suatu password dengan cepat dan tersedia pada banyak platfom, antara lain UNIX, Windows, DOS, BeOS, dan OpenVMS. Tujuan utama dari John The Ripper adalah untuk mendeteksi kelemahan password pada sistem UNIX (termasuk Linux). John The Ripper merupakan program yang dapat membantu administrator menentukan kelayakan suatu password. Namun John The Ripper juga digunakan oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan untuk mendapatkan password seorang user.