Beranda Otomotif Mobil Honda Jazz Tipe S Dianggap Sudah Cukup Mewah

Honda Jazz Tipe S Dianggap Sudah Cukup Mewah

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Saat peluncuran Jazz versi facelift, Rabu (26/7/2017), banyak wartawan otomotif tak luput memperhatikan Jazz S yang berpotensi menarik hati pendamba mobil hatchback. PT Honda Prospect Motor (HPM) pun memajang tipe tersebut saat prosesi peluncuran.

Dari sisi desain, model ini memang tak setajam tipe RS. Tapi, desainnya sudah cukup sporty. Bemper lebih membulat, praktis tak ada banyak lekuk. Tampak bemper menyatu dengan rumah lampu kabut yang sederhana, dipertegas dengan aksen hitam berlekuk. Gril black glossy, dipoles sedikit krom.

Lampu menggunakan tipe Halogen, belum disertai daytime running lights (DRL) LED seperti pada tipe RS. Tutup spion sudah elektrik, plus lampu sein LED. Sementara lampu belakang sudah LED dengan desain baru, plus reflektor.

Pelek ukuran 15 inci, berdesain standar. Satu lagi, ada aksen krom untuk area pelat nomor belakang, lalu ditambah dengan lampu stop pada bodi atas dengan teknologi LED agar mobil mudah terlihat dari belakang.

Interior
Di dalam, audio juga diubah, menggunakan tipe layar sentuh 6,2 inci. Pattern jok juga berubah. Selebihnya sama dengan sebelum facelift, termasuk mendapat meter cluster khas yang sporty, display MID, konfigurasi jok yang disebut Ultra Seat, serta setir dengan tilt & telescopic.

Hanya, pengaturan AC masih menggunakan pemutar manual, tidak menggunakan sistem sentuh seperti tipe RS. Model ini juga tak disertai tombol start stop. Lingkar kemudi juga ”bersih” tidak ada tombol-tombol pengatur audio dan cruise control, apalagi paddle shift.

Fitur Keamanan
Sistem keamanan lengkap. Mulai dari dua kantung udara depan, sabuk pengaman pretensioner dengan load limiter, ISOFIX & Tether untuk kursi bayi, rem ABS + EBD, dan Brake Override System.

Kelengkapan lain, wave key + keyless entry, Immobilizer, dan sistem alarm. Kaca menggunakan tipe tolak panas. Sedangkan bodi dirancang kuat dengan sitem G-CON + ACE.

Bekal yang cukup banyak itu sebenarnya sudah cukup untuk tampil gaya dengan merek Honda. Kalau ada duit lebih, pilih tipe transmisi CVT dengan banderol Rp 242,5 juta.