Transfer Barcelona Up Date Hari Ini 3/08/17 : Barca Rela Berikan Uang Tunai dan 3 Bintangnya Ini untuk datangkan Coutinho sebagai Penggati Neymar

  • Share

BABAT POST- Transfer Barca Up Date Hari Ini 3/08/17 : Barca Rela Berikan Uang Tunai dan 3 Bintangnya Ini untuk datangkan Coutinho sebagai Penggati Neymar – Tidak dirahasiakan lagi bahwa Barcelona sangat ingin mengontrak playmaker Liverpool, Philippe Coutinho pada musim panas ini, karena sang pemain dianggap layak menjadi penerus jangka panjang Andres Iniesta.

Meskipun beberapa tawaran Barca ditolak oleh Liverpool, namun raksasa Catalan itu masih bertekad untuk menandatangani bintang asal Brasil tersebut. Dan kali ini menurut laporan surat kabar harian Spanyol, Sport, Barca telah menawarkan Arda Turan, Denis Suarez dan Rafinha ditambah sejumlah uang tunai kepada Liverpool, saat mereka melanjutkan pengejaran mereka atas Coutinho.

Turan dan Suarez merupakan pemain yang dianggap kurang penting di Camp Nou. Turan yang saat ini berusia 30 tahun hanya tampil sebanyak 18 kali di La Liga pada musim lalu dan tidak masuk dalam rencana Valverde untuk musim depan.

Sedangkan Suarez yang saat ini berusia 23 tahun memiliki kualitas yang menjanjikan, namun dia hanya 12 kali tampil sebagai starter pada musim lalu dan bisa tersedia di bursa transfer kali ini.

Berita Terkait :  Muka Chelsea di Selamatkan Penalti Kontroversial

Sementara itu, Rafinha pernah tampil di tim utama Barca pada musim lalu sebagai bek kanan. Namun kedatangan Nelson Semedo dari Benfica kemungkinan akan membuat pemain yang sejatinya adalah seorang gelandang tersebut tersingkir dari skuat utama Blaugrana.

Barca akan memiliki uang tunai jika Neymar akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain dengan biaya senilai 197 juta Pounds, dan pemain berjuluk Los Cules tersebut bisa menginvestasikan kembali uang itu dengan menandatangani Coutinho pada musim panas ini.

Dan keinginan Barca tersebut kini mendapat dukungan dari legenda Brasil, Ronaldinho yang meyakini jika Coutinho akan melakukannya dengan baik di Camp Nou. Menurutnya, Coutinho adalah satu satu dari sedikit pemain di dunia yang bisa menggantikan Neymar.

“Hanya ada sedikit pemain di dunia yang bisa menggantikan Neymar, dan saya pikir bahwa Coutinho bisa bermain untuk mereka. Dia berada pada tingkat di mana dia bisa datang dan mengisi celah yang ditinggalkan Neymar,” ucap Ronaldinho kepada wartawan.

Berita Terkait :  Jepang tim pertama Asia yang lolos Piala Dunia 2014

Sementara, Pemain asal Brazil Neymar diharapkan bisa menyelesaikan kepindahan ke klub Ligue 1 dalam beberapa hari mendatang dengan Barcelona sudah bersiap untuk kehilangan salah satu nama bintang mereka.

Agen Neymar Wagner Ribeiro telah mengkonfirmasi bahwa PSG akan membayar klausul pelepasan senilai € 222 juta untuk pemain tersebut dan mengharapkan kesepakatan akan selesai akhir pekan ini.

Seperti yang diungkapkan banyak media sejak awal bulan ini, pemain Brasil itu tiba sebentar saat latihan untuk mengucapkan selamat tinggal, dengan Barcelona kemudian mengkonfirmasikan bahwa dia telah meminta untuk meninggalkan klub tersebut.

Raksasa Catalan kemudian menyatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan pemain berusia 25 tahun itu pergi kurang dari biaya klausul rilisnya yang bisa memecahan rekor transfer dunia.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh klub tersebut berbunyi: “Pemain Neymar Jr, didampingi oleh ayah dan agennya, telah menginformasikan kepada FC Barcelona pagi ini bahwa keputusannya untuk meninggalkan klub dalam sebuah pertemuan yang diadakan di kantor klub.”

Berita Terkait :  Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Pedri Hingga 2026

“Dihadapkan dengan posisi ini, klub telah memberi tahu mereka bahwa mereka mengacu pada klausul buy-out dari kontrak yang ada yang pada 1 Juli berjumlah 222 juta euro yang harus dibayar secara keseluruhan.”

“Selanjutnya, sebagai balasan atas klaim bonus perpanjangan kontrak, klub tersebut sekali lagi menjelaskan bahwa jumlahnya tetap disimpan dengan notaris sampai kasus tersebut diselesaikan.”

“Pemain tetap di bawah kontrak di FC Barcelona, namun dengan izin sementara tidak ikut serta dalam sesi latihan.”

Dan Ribeiro, agen dari pemain internasional Brasil, kini telah memastikan bahwa klub Paris tersebut akan membayar klausul tersebut dan akan dipresentasikan sebagai pemain PSG minggu ini.

Mendampingi Neymar dan ayah pemain di bandara Barcelona El Prat, dia mengatakan kepada wartawan: “PSG akan membayar klausul pelepasan dan Neymar akan dipresentasikan di Paris minggu ini.”

Neymar sekarang akan pergi ke Paris dalam beberapa hari mendatang untuk menyelesaikan transfer rekor dunia ke skuad asuhan Unai Emery.

Berbagai sumber

  • Share