Hasil dan Cuplikan Pertandingan Real Madrid vs Manchester United skor akhir 2-1

BABAT POST – Hasil dan Cuplikan Pertandingan Real Madrid vs Manchester United skor akhir 2-1 – Real Madrid berhasil meraih gelar UEFA Super Cup setelah mengatasi Manchester United dengan skor 2-1 Rabu dini hari 8 Agustus 2017.

Berikut laporan hasil pertandingan Super Cup UEFA tadi malam:

Read More

Baru 3 menit, sudah ada peluang bagus untuk Gareth Bale. Satu umpan silang Marcelo yang terpantulkan disambar pemain Wales itu, tapi bola melebar. Tak cukup mendebarkan.

Menit 8 Henrikh Mkhitaryan terjatuh di dekat kotak penalti lawan saat mendribble bola. Tayangan ulang memperlihatkan ia melakukan diving.

Menit 11, dua pemain drama, Sergio Ramos dan Chris Smalling sudah mempraktekkan karir mereka masing-masing. Keduanya jatuh bersamaan lalu minta perhatian wasit.

Menit 14 Real Madrid terlihat sedikit lebih unggul dalam soal penguasaan bola. Terutama sekali juga Gareth Bale, seperti hendak menunjukkan dirinya layak dipertahankan di Santiago Bernabeu.

Menit 16 NYARIS! Satu sundulan Casemiro dari tendangan bebas Toni Kroos hanya menghantam mistar gawang. Hampir saja Los Blancos unggul lebih dulu.

Berita Terkait :  Rumor Transfer Lengkap Hari Ini : Luiz ke Real Madrid, Silva Perpanjang Kontrak dan Rumor Lainnya

Menit 18 Casemiro sekali lagi membahayakan gawang Setan Merah dengan tendangannya dari jarak 20-an meter. Namun gagal menggetarkan jala gawang.

Menit 21 sudah berlalu dan sejauh ini belum ada tembakan on target dari kedua tim. Namun anak-anak Zidane lebih dominan dengan 64% penguasaan bola.

GOOOL! 1-0! Casemiro! Satu umpan panjang dari belakang dan Casemiro bergerak maju, mencontek bola ke tiang jauh. Para pemain tim merah melakukan protes tentu saja, tapi tayangan ulang memperlihatkan ia dalam posisi on-side. Lihat foto di atas. 1-0 untuk Madrid.

Memasuki menit 27 para pemain tim merah seperti mengejar bayangan. Real Madrid yang mengenakan jersey hitam-hitam tampak sangat dominan dalam penguasaan bola.

Menit 36 setelah satu sesi marah-marah Jose Mourinho pas water breaks menit 30 tadi, Romelu Lukaku tampil cukup baik. Ia menyambar satu umpan rendah paul pogba sebelum dibersihkan pemain lawan.

Menit 39 satu umpan dari Antonio Valencia yang berbahaya dari sisi kanan tapi berhasil dibersihkan lawan.

Menit 45 akhirnya terjadi juga shot on goal oleh pemain United. Satu umpan silang Pogba ditanduk oleh Romelu Lukaku tapi bola mengarah langsung ke Keylor Navas.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Spanyol, Las Palmas vs Atletico Madrid 29 April 2017

Babak kedua dimulai dengan Marcus Rashford masuk menggantikan Jesse Lingard. Dan menit 48 David De Gea membanting tubuhnya ke sisi kanan untuk memblok satu tembakan Toni Kroos dari jarak 25 meter. Setelah itu satu permainan ceroboh dari Mkhitaryan membuat Marcelo mencuri bola dan siap mencetak gol tapi ditepis.

GOOOL! 2-0! Di tengah usaha Setan Merah membalaskan gol malah tim Spanyol yang menjauh. Menit 52 Isco dan Gareth Bale bermain satu-dua sebelum yang pertama kemudian menceploskan bola dari jarak dekat. 2-0!

Menit 54 TERBUANG PERCUMA! Lukaku memperoleh bola di depan gawang lawan dan dengan gawang terbuka lebar ia gagal mencetak gol!! Apakah duit terbuang percuma mendatangkan pemain Belgia ini?

Menit 59 satu tembakan lemah dari Gareth Bale hanya bisa membentur mistar gawang. Hampir saja menjadikan skor berubah menjadi 3-0!

GOOOL! 2-1! Lukaku akhirnya membalaskan kesalahan konyolnya sebelum ini. Satu umpan silang Nemanja Matic dibersihkan secara ceroboh oleh Navas dan bola jatuh ke Lukaku, yang melakukan penyelesaian tanpa kesalahan. Sudah menit 62.

Menit 77 Marouane Fellaini tergeletak di lapangan setelah satu benturan kepala dengan Sergio Ramos.

Berita Terkait :  Bursa Transfer : Real Madrid Bisa Inginkan Harry Kane, Ini Tanggapan Tottenham

Menit 81 Marcus Rashford hampir saja menambahkan gol setelah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper lawan, tapi tembakan ke kanan gawang berhasil ditip oleh kiper lawan dan hanya berujung tendangan sudut.

Menit 90+1 satu tandukan Fellaini ke sisi kiri gawang masih bisa dibaca dan diredam dengan mudah. Menit 90+2 giliran Marco Asensio menerima bola di dalam kotak penalti tapi dengan mudah diblok kiper Man Utd. Sesaat kemudian dari hasil sepak pojok Sergio Ramos membahayakan gawang De Gea tapi terbang melebar ke sisi tiang gawang.

Setelah injury time diberikan sebanyak 7 menit, tak ada perubahan skor. Tetap 2-1 untuk kemenangan REAL MADRID!

Dengan hasil ini maka Real Madrid menjadi tim kedua dalam sejarah, setelah AC Milan di tahun 1990, yang berhasil mempertahankan trofi Piala Super Eropa.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas, Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Marcelo,
Kroos, Modric, Bale, Casemiro, Isco, Benzema
Cadangan: Casilla, Nacho, Ronaldo, Hernandez, Kovacic, Lucas, Asensio

Manchester United: De Gea, Lindelof, Darmian, Smalling, Pogba, Lingard,
Ander Herrera, Mkhitaryan, Valencia, Matic, Lukaku
Cadangan: Romero, Mata, Martial, Carrick, Blind, Rashford, Fellaini

 

Related posts