Prediksi Liga Europa Panathinaikos vs Athletic Bilbao 18 Agustus 2017

BABAT POST- Prediksi Liga Europa Panathinaikos vs Athletic Bilbao 18 Agustus 2017 – UEFA Europa League musim 2017/18 putaran playoff leg pertama, wakil Yunani, Panathinaikos   akan menjamu wakil La Liga Spanyol, Athletic Bilbao  pada hari Jumat, 18 Agustus 2017 yang akan berlangsung di Apostolos Nikolaidis Stadium pada pukul 01:30 WIB.

Panathinaikos punya banyak waktu untuk mempersiapkan laga ini, dengan Liga Yunani baru akan dimulai pada akhir pekan nanti dan pertandingan terakhir mereka adalah kemenangan away 2-1 melawan Qabala pada awal Agustus di babak sebelumnya.

Read More

Kemenangan itu membuat hasil kemenangan agregat 3-1 untuk membawa mereka sampai babak ini, ini tentu ‘sweet revenge” bagi tim asal Yunani setelah tim yang sama menendang mereka dari tahap ini dalam kompetisi beberapa tahun yang lalu. Mereka berhasil pulih musim lalu, mengalahkan Brondby di babak Playoff untuk membawa mereka ke babak grup UEFA Europa League.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Europa FK Vardar Skopje vs Fenerbahce 18 Agustus 2017

Panathinaikos adalah tim reguler di babak grup Liga Europa, yang berhasil lolos dalam empat dari enam musim terakhir. Namun lagai ini akan lebih sulit daripada beberapa laga yang mereka hadapi sejauh ini, tapi mereka akan berharap catatan baik di kandang mereka yang bagus akhir-akhir ini bisa memberi mereka keunggulan pada hari Kamis malam waktu setempat melawan Athletic Bilbao.

Tuan rumah hanya kalah sekali di kandang pada 2017, memenangkan 16 dari 20 laga kandang terakhir dengan 17 diantaranya mencatatkan clean sheeet.

Sedang Athletic Bilbao juga tidak asing dengan tahapan grup Liga Europa. Tim asal Spanyol ini berhasil mencapai 32 besar musim lalu dan telah terlibat dalam babak grup baik di kompetisi ini atau Liga Champions lima kali sejak 2010. Mereka bahkan berhasil mencapai final dalam musim 2011/12, namun skuad mereka akhirnya telah menurun sejak saat itu.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Spanyol Leganes vs Athletic Bilbao 22 Oktober 2017

Ini akan menjadi laga kompetitif pertama Bilbao musim ini , dengan kompetisi La Liga juga baru dimulai akhir pekan nanti. Di laga away Eropa mereka cukup buruk dengan hasil hanya sekali menang, dua seri, dan kalah empat kali dari tujuh away terakhir mereka di Liga Europa.

Bahkan, mereka hanya memenangkan empat laga tandang di kompetisi ini sejak kalah difinal dengan skor 3-0 dari Atletico Madrid lima tahun yang lalu.

Tuan rumah tanpa bek Rasmus Thelander yang cedera. Didepan Molins akan didukung oleh Zeca dan Lod dengan Altman menjadi pengusa lapangan tengah bersama duo rekannya.

Tamu tanpa duo bek Yeray Alvarez dan Enric Saborit serta dua gelandang Ander Iturraspe dan Mikel Rico yang cedera. Striker gaek Aduriz akan menjadi andalan didepan dengan dukungan Iker dan Raul sedang Mikel akan mencoba memimpin lini tengahnya.

Berita Terkait :  Prediksi Skor Real Betis vs Athletic Bilbao, 29 Desember 2022: Duel Perebutan Zona Empat Besar

Prediksi laga, tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Perkiraan Susunan Pemain

Bilbao (4-3-2-1): Kepa Arrizabalaga; Aymeric Laporte, Mikel Balenziaga, Oscar de Marcos, Xabier Etxelta, Benat Extebarria, Iker Muniain, Markel Susaeta, Mikel Vesga, Raul Garcia, Aritz Aduriz

Panathinaikos (4-3-3): Odisseas Vlachodimos, Dimitrios Kolovetsios, Niklas Hult, Ousmane Coulibaly, Rodrigo Moledo, Anastasios Chatgiovanis, Dimitrios Kourbelis, Omri Altman, Robin Lod, Zeca, Guillermo Molins

Head To Head
Kedua Tim Belum Pernah Bertemu Sebelumnya

Lima Pertandingan Terakhir Panathinaikos (M/M/M/M/M)
11-07-17 Kortrijk 1 – 2 Panathinaikos
14-07-17 Panathinaikos 1 – 0 Genclerbirligi
21-07-17 Panathinaikos 2 – 1 AZ Alkmaar
28-07-17 Panathinaikos 1 – 0 FC Qabala
03-08-17 FC Qabala 1 – 2 Panathinaikos

Lima Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao (S/M/M/K/S)
28-07-17 Dinamo Bucaresti 1 – 1 Athletic Bilbao
29-07-17 Athletic Bilbao 3 – 0 Reus
04-08-17 Athletic Bilbao 3 – 0 Dinamo Bucaresti
05-08-17 Liverpool 3 – 1 Athletic Bilbao
13-08-17 Athletic Bilbao 2 – 2 Deportivo Alaves

 

Related posts