Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL : Argentina tertahan Uruguay, Chile di bantai Paraguay

BABAT POST- Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL : Argentina tertahan Uruguay,Chile di bantai Paraguay – Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL antara Uruguay vs Argentina berakhir dengan skor imbang tanpa gol di Estadio Centenario, Jumat (1/9) pagi WIB. Skor Uruguay vs Argentina ini sebenarnya menjadi hasil yang sangat tidak menguntungkan bagi pasukan Jorge Sampaoli yang masih tidak beranjak dari peringkat kelima sampai dengan berakhirnya tiga pertandingan untuk sementara ini.

Permainan berjalan menarik dan Uruguay menggebrak pertahanan Argentina sejak menit awal lewat aksi Otamendi yang nyaris melakukan gol bunuh diri karena tekanan dari tuan rumah. Menit 13 pun Uruguay sebenarnya bisa menjebol gawang Romero melalui Godin. Namun asisten wasit telah terlebih dahulu mengangkat bendera pertanda offside sehingga skor pun masih bertahan imbang tanpa gol

AHABET
Berita Terkait :  Imbangi Setan Merah Di Old Trafford, Claudio Ranieri bangga dengan anak asuhnya

Argentina yang bermain tidak terlalu bagus lantas mulai bisa memperbaiki performa mereka. Otamendi yang nyaris melakukan kesalahan sebelumnya kali ini membuang peluang emas ketika ia terlambat menyambar umpan dari Messi. Berikutnya giliran Uruguay lagi yang memberikan tekanan lewat sepakan jarak jauh Suarez yang sayangnya masih belum bisa mengoyak jala gawang Argentina.

Memasuki babak kedua, baik Uruguay maupun Argentina lebih ngotot lagi dalam melakukan tekanan. Sebuah pelanggaran dari Rodriguez pada Dybala memberikan hadiah tendangan bebas untuk Argentina. Seperti biasa, Messi yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan akurat ke sudut gawang yang dengan gemilang masih bisa diantisipasi oleh Muslera.

JAYA POKER

Setelah peluang tersebut, Argentina semakin nyaman dalam menguasai jalannya pertandingan. Mereka memang sangat butuh kemenangan untuk bisa mengatrol posisi di papan klasemen dan memperbesar peluang lolos ke Rusia 2018 nanti. Namun, pertahanan Uruguay bermain sangat kokoh di pertandingan ini dan bisa meminimalisir bahaya yang masuk ke kotak penalti mereka.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Spanyol, Real Sociedad vs Sporting Gijon 11 April 2017

Sementara Uruguay sendiri terlihat sudah kehabisan nafas jelang laga berakhir dan mereka hanya fokus saja menjaga area pertahanan, terutama setelah Suarez mengalami cedera dan digantikan oleh Stuani. Atas hasil imbang ini, untuk sementara Uruguay masih bertahan di peringkat ketiga dengan 24 poin.

Sementara, Chile dipaksa menelan pil pahit di kandangnya sendiri. Memenuhi tantangan Paraguay, Chile takluk 0-3, yang diwarnai gol bunuh diri Arturo Vidal.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio Monumental David Arellano, Jumat (1/9/2017) pagi WIB, La Roja mendominasi permainan. Statistik memperlihatkan bahwa Chile menguasai 73 persen bola tapi hanya mampu membuat tujuh percobaan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Berita Terkait :  Rumor Transfer Hari Ini : Sanchez Mendekat ke PSG, Real Madrid Siapkan Dana Besar untuk Martial dan Rumor Lainnya

Sedangkan Paraguay tampil defensif, tapi mampu memaksimalkan peluang-peluang yang didapat. Paraguay terbantu dengan gol bunuh diri Vidal yang membuat mereka memimpin 1-0 sampai jeda.

Setelah restart, Paraguay menambah keunggulannya melalui Victor Caceres, yang dilengkapi dengan gol Richard Ortiz di masa injury time.

Sedang laga lain, Venezeula menahan 0-0 Kolombia.

Dengan hasil ini Argentina masih diposisi play off sama poinnya dengan Chile diatasnya. Paraguay mendekat dua poin dibawahnya.

Laga Peru vs Bolivia dan Brasil vs Ekuador baru akan berlangsung jika Peru dan Ekuador mereka akan semakin membuat persaingan ramai menuju Rusia.

 

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More