Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Argentina vs Peru 6 Oktober 2017

  • Share

BABAT POST- Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Argentina vs Peru 6 Oktober 2017 –Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan  Match day 17, mantan juara dunia, Argentina wajib menang saat menjam Peru yang bakal berlangsung pada Jumat pagi 6 Oktober 2017 yang akan Kick off : 06.30 WIB dari Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti.

Upaya kualifikasi Piala Dunia 2018 Argentina belum berjalan dengan baik seperti yang diperkirakan kebanyakan orang. Dengan dua laga sisa, Argentina berada di luar empat besar (kualifikasi otomatis) dan hanya unggul 1 poin dari posisi keenam Cile (di luar kualifikasi sama sekali). Jika hasil melawan mereka pada hari Jumat, Argentina dapat menemukan diri mereka dalam masalah besar, sehingga menghadapi Peru yang sedang on fire dalam laga terakhir kedua di kualifikasi bukanlah situasi yang ideal bagi La Albiceleste.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, terlepas dari banyaknya kualitas individu dalam skuad, secara keseluruhan, tim nasional Argentina cenderung “mengecewakan” lebih sering daripada tidak dalam beberapa tahun terakhir. Argentina telah mencetak lebih dari 2 gol hanya dalam satu kualifikasi Rusia 2018 (6% ), sementara Peru belum kebobolan lebih dari dua gol di salah satu dari 12 kualifikasi mereka sejak pergantian 2016.

Berita Terkait :  Pelatih Argentina, Lionel Scaloni beri pembelaan pada duo Tottenham

Peru , yang diposisi 4 dengan poin sama dengan Argentina, secara historis memiliki catatan buruk di laga away dan head to head dengan Argentina. Namun, Peru tampaknya mulai membalikkan keadaan, dan hasil imbang 2-2 di kandang sendiri melawan Argentina tahun lalu tidak diragukan lagi memberi mereka sedikit kepercayaan tambahan menjelang laga hari Jumat. Sulit untuk melihat Argentina gagal untuk mendapatkan  skor dalam laga ini, dengan Peru hanya satu kali mencatat clean sheet dilaga away kualifikasi  – yaitu saat away di Bolivia  . Dengan tekanan yang sangat besar di bahu Argentina, ada banyak ruang untuk kesalahan di pihak mereka, jadi Peru siap memberikan perlawanan keras atas sang raksasa.

Peru berada dalam kondisi yang layak di depan gawang, mencetak 2 atau lebih dari 4 pertandingan terakhir mereka di laga away (W3 D1L1), dan bentuk Edison Flores, yang telah mencetak 5 gol dari enam kualifikasi terakhir Peru, dia membahayakan lini pertahanan tuan rumah.

Jelang laga ini pelatih Jorge Sampaoli dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti dalam timnya. Hanya Sergio Aguero pilar utama Argentina yang harus absen setelah yang bersangkutan mengalami kecelakaan lalu lintas.

Berita Terkait :  Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Malta vs Lithuania 6 Oktober 2017

Sampaoli sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-2-3-1 di mana Mauro Icardi akan diplot sebagai ujung tombak La Albiceleste pada laga ini. Ia akan dibantu oleh pergerakan Angel Di Maria, Paulo Dybala dan Lionel Messi di pos gelandang serang. Pada laga ini Sampaoli memutuskan untuk memanggil kembali Fernando Gago, di mana gelandang veteran ini diprediksi akan berduet dengan Ever Banega di lini tengah Argentina, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Sergio Romero.

Di kubu tim tamu, pelatih Ricardo Gareca tengah dipusingkan dengan absennya sejumlah pilar utamanya. Jefferson Farfan kemungkinan besar akan absen karena cedera sementara Andre Carrillo, Christian Cueva, Paolo Hurtado dan Christian Ramos harus absen karena mendapatkan suspensi.

Dengan kondisi tersebut Gareca kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini dengan Paolo Guerrero sebagai ujung tombak Los Incas pada laga ini. Ia akan ditopang oleh Edison Flores, Wilder Cartagena dan Andy Polo di sektor gelandang serang. Duet Alberto Rodriguez dan Anderson Santamaria akan bertugas meredam serangan Argentina, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Carlos Caceda.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Spanyol Leganes vs Real Sociedad 07 Januari 2018

Prediksi laga, Argentina menang dengan skor 2-1.

Perkiraan Susunan Pemain
Argentina (4-2-3-1):
Romero; Casco, Otamendi, Mascherano, Mercado; Gago, Banega; Di Maria, Dybala, Messi; Icardi

Peru (4-2-3-1): Caceda; Trauco, Rodriguez, Santamaria, Corzo; Totura, Tapia; Flores, Cartagena, Polo; Guerrero

Statistik Kedua Tim
Head to Head

07/10/16  Peru  2 – 2  Argentina (Kualifikasi PD)
12/10/13  Argentina  3 – 1  Peru (Kualifikasi PD)
12/09/12  Peru  1 – 1  Argentina (Kualifikasi PD)
11/10/09  Argentina  2 – 1  Peru (Kualifikasi PD)
11/09/08  Peru  1 – 1  Argentina (Kualifikasi PD)

Lima Pertandingan Terakhir Argentina (K-M-M-S-S)
29/03/17  Bolivia  2 – 0  Argentina (Kualifikasi PD)
09/06/17  Brasil  0 – 1  Argentina (Uji Coba)
13/06/17  Singapura  0 – 6  Argentina (Uji Coba)
01/09/17  Uruguay  0 – 0  Argentina (Kualifikasi PD)
06/09/17  Argentina  1 – 1  Venezuela (Kualifikasi PD)

Lima Pertandingan Terakhir Peru (M-M-M-M-M)
29/03/17  Peru  2 – 1  Uruguay (Kualifikasi PD)
09/06/17  Peru  1 – 0  Paraguay (Uji Coba)
14/06/17  Peru  3 – 1  Jamaica (Uji Coba)
01/09/17  Peru  2 – 1  Bolivia (Kualifikasi PD)
06/09/17  Ekuador  1 – 2  Peru (Kualifikasi PD)

 

 

  • Share