Beranda Bola Prediksi Bola Prediksi Liga 2 Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra FC 12 Oktober 2017...

Prediksi Liga 2 Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra FC 12 Oktober 2017 Live di tvOne

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST- Prediksi Liga 2 Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra FC 12 Oktober 2017 Live di tvOne– Pertandingan pekan 6 Grup C Liga 2 babak 16 besar , tuan rumah Persebaya Surabaya siap menjamu Kalteng Putra FC yang bakal Kickoff pada Kamis, 12 Oktober 2017 15:00 WIB dari Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Meski sudah mengunci tiket ke delapan besar, Persebaya akan bertarung untuk memperebutkan status juara Grup C. Status tersebut jelas memudahkan Persebaya yang ingin mengikuti bidding tuan rumah babak delapan besar.

Sebagai tim tamu, Kalteng Putra dalam kondisi tersudut pasca ditahan imbang Persigo Semeru FC dengan skor 1-1 Minggu (8/10) kemarin. Anak asuh Kashartadi harus menang atas Persebaya jika ingin lolos ke delapan besar. Jika mereka seri atau kalah, peluang tersebut akan bisa saja direbut Semeru FC.

Meski baru mengumpulkan enam poin dan duduk di peringkat ketiga Grup C, peluang Semeru FC untuk lolos ke delapan besar memang lebih besar. Syaratnya pun mudah. Mereka harus menang atas PSBS Biak di Stadion Semeru, Lumajang, Kamis nanti.

“Harus satu tekat, satu tujuan, dan satu fokus Kalteng Putra harus menang. Saya yakin karena kemarin imbang lawan Semeru FC karena keputusan kontroversial wasit. Dua gol itu sah, tapi apa boleh buat wasit tidak fair. Kuncinya nanti menang lawan Persebaya,” ungkap CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran.

Tomy menambahkan peluang Kalteng Putra memang masih terjaga, asalkan PSBS Biak mampu mengalahkan atau menahan imbang Semeru FC. Namun, Kalteng Putra akan menentukan nasib sendiri dengan bertekad meraih kemenangan di kandang Persebaya.

Asisten manajer Budi Santoso menambahkan dari evaluasi laga kemarin, Laskar Isen Mulang tak boleh lengah saat asyik menyerang. Selain itu, harus mempertajam lini depan dan memperbaiki penyelesaian akhir.

Budi menekankan bahwa melawan Persebaya, Kas harus mampu menerapkan taktik menyerang dan memanfaatkan semua peluang. Namun, tetap tak boleh melupakan lini pertahanan. “Tampil di Gelora Bung Tomo harus seperti bermain di Stadion Tuah Pahoe. Harus menang dan tidak ada istilah mengharapkan kemenangan PSBS Biak. Semua harus yakin,” sebut Budi.

Sementara, meski sudah memastikan diri melaju ke Babak 8 Besar Liga 2 2017, Persebaya masih banyak tugas untuk memperbaiki performa, salah satunya lini depan yang kurang menggigit.

Hal itu menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus dibereskan oleh Persebaya Surabaya. Persebaya wajib menemukan cara membongkar pertahanan rapat alias parkir bus. Persebaya harus menemukan cara agar tetap mencetak gol meski dihadapkan pada lawan yang bermain bertahan.

Salah satu kunci sukses PSBS Biak menahan imbang Persebaya dengan skor 0-0, Minggu (8/10/2017) kemarin adalah pertahanan yang berlapis. PSBS menumpuk seluruh pemainnya di wilayah sendiri. Mereka lalu mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Dalam laga ini tuan rumah tetap mengandalkan Sidik Saimima, Misbakhus Solikin dan M. Hidayat dilapangan tengah sedang Irfan Jaya dan Thaufan Hidayat mensuport Ricky Kayame dilini depan.

Sedang tamu punya Dominggus Karewai dan M. Rais membantu pergerakan striker Rifaldy Bawuo dengan Ade Suhendra menjadi kunci lapangan tengah.

Dalam laga ini tuan rumah tetap mengincar poin penuh, prediksi laga Tuan rumah menang dengan skor 2-0.

SUSUNAN PEMAIN

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Andri Muliadi, Fandry Imbiri, M. Irvan Febrianto, Abu Rizal Maulana, Sidik Saimima, Misbakhus Solikin, M. Hidayat, Irfan Jaya, Thaufan Hidayat, Ricky Kayame
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Kalteng Putra: Galih Sudaryono, Bursanudin Ahya, Fauzan Nasrullah, Yus Arfandy Djafar, Ade Suhendra, Dennis Buiney, M. Iqbal, Dominggus Karewai, M. Rais, Rifaldy Bawuo
Pelatih: Kas Hartadi