Rossi Ngambek Yamaha Lemah Di Trek Basah

  • Share
Rossi motogp malaysia 2017

Babatpost.com – Kemampuan Yamaha YZR-M1 milik Valentino Rossi terkenal kurang garang di lintasan Basah, hal ini ternyata hal yang paling dikeluhkan rider berjuluk The Doctor itu.

Rossi mencontohkan pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10/2017). Saat itu, Sirkuit Sepang diguyur hujan.

Dari sesi latihan bebas itu, Rossi berada di posisi keenam. Dia lebih tidak cepat 1,431 detik dari pembalap Andrea Dovizioso yang menjadi tercepat.

“Kemarin sore sirkuit sepenuhnya pasah. Aku mampu memperbaiki waktu dan berada di posisi keenam. Tapi, perasaan aku tak fantastis, tidak nyaman dengan motor,” kata Rossi, dikutip dari Motor Sport.

Berita Terkait :  Casey Stoner sudah siap bawa motor Ducati lagi

Baca juga : Jadwal Siaran Langsung MotoGP Sepang, Malaysia 29 Oktober 2017

“Aku tidak mempunyai grip yang cukup di bagian belakang. Motor dapat ditekan oleh saya juga tak sampai maksimal. Kami tidak sekuat musim lalu (saat di lintasan basah),” ujarnya.

Dia tak memahami kelemahan YZR-M1 di lintasan basah asal Italia tersebut menyebut Tapi bagi Rossi percepatan menjadi penyebab utama motornya, mengingat motor Yamaha masih kalah dari tim Ducati dan Honda.

“Saya tidak cukup kuat, tapi wajib terus bekerja,” ucap pembalap MotoGP berusia tiga puluh delapan tahun itu.

  • Share