Beranda Berita Nasional Hasil Pengumuman CPNS Kemenhunkam, Taggar #SiapMengabdi Ramai Digunakan

Hasil Pengumuman CPNS Kemenhunkam, Taggar #SiapMengabdi Ramai Digunakan

BERBAGI
hasil CPNS Kemenhunkam
Advertisement BabatPost.com

Babatpost.com – Hasil Tes CPNS Kemenhunkam sudah di berikan atau hasilnya sudah mulai bisa dilihat hari ini di situs resmi http://cpns.kemenhunkam.go.id. Dari sini netizen ramai membuat taggar #siapmengabdi dan #siapmengayomi.

“Selamat bagi #PejuangCPNS yang dinyatakan LULUS, bagi yang LULUS pasang tagar #SiapMengabdi #SalamPengayoman,” cuit akun Twitter @Kemenkumham_RI pada Jumat, 10 November 2017.

Berbagai macam tanggapan muncul dari warganet yang merasa bersyukur namanya tercantum di pengumuman tes CPNS Kemenkumham 2017. “Alhamdulillah lulus, moga-moga lancar dalam pemberkasan. #SiapMengabdi,” cuit akun Twitter @TioPrastyo7.

Karena lulus di saat hari ulang tahunnya, ada juga yang merasa bersyukur “OMG, this is my birthday gift. Puji Tuhan Yesus. #siapmengabdi #salampengayoman,” cuit akun @melitameliala.

Tahapan selanjutnya bagi peserta-peserta yang lulus seleksi merupakan pemberkasan. peserta-peserta diminta untuk membawa ijazah Sekolah Dasar sampai jenjang pendidikan terakhir. Informasi lebih lengkap terkait registrasi ulang dan persyaratan pemberkasan bisa dilihat dalam lampiran pengumuman di situs Kemenkumham.

Hanya ada 17 diatakan oleh menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly. Para peserta yang lulus tersebut, kata Yasonna, akan mulai bekerja pada Januari 2018.

Dia menjelaskan, peserta yang lulus tes CPNS terdiri dari beragam jenjang pendidikan. Di antaranya pelamar tingkat SMA berjumlah empat belas ribu orang, D-3 30 orang, dokter umum tiga puluh tiga orang, dan pelamar dari S-1 berjumlah3.458orang.