Timnas Turki dan Australia Masih di Tunggu Konfirmasinya Ikuti Tsunami Cup 2017

  • Share
Jadwal & Prediksi Turki vs Kroasia - Piala Eropa 2016
Timnas Turki

BABAT POST- Timnas Turki dan Australia Masih di Tunggu Konfirmasinya Ikuti Tsunami Cup 2017 – Turnamen sepakbola bertajuk Aceh World Solidarity Cup (AWSC) atau Tsunami Cup 2017 akan digelar di Aceh pada 2 sampai 8 Desember mendatang dan akan diikuti oleh Timnas Indonesia. Pihak penyelenggara masih menunggu jawaban dari tim nasional Turki dan Australia yang juga diharapkan bersedia turut berpartisipasi.

Sebenarnya, sudah ada 4 negara yang akan ikut turnamen ini, yakni Indonesia, Mongolia, Kirgizstan, dan Brunei Darussalam. Namun, jika nantinya Turki dan Australia bersedia ikut, maka panitia akan mencoret Mongolia dan Kirgizstan.

Berita Terkait :  Hasil Turki vs Kroasia, menang tipis lawan Turki Kroasia pimpin klasemen grup D

“Kita sedang menunggu kabar dari Turki dan Australia. Apabila mereka merespon positif turnamen ini, maka Mongolia dan Kirgizstan kita cancel,” ungkap Pembina Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017, M. Zaini, beberapa waktu lalu.

Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017 bakal dilangsungkan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda Aceh. Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, mengatakan bahwa tujuan digelarnya turnamen ini adalah untuk membuktikan bahwa Aceh saat ini sudah aman untuk dikunjungi.

Berita Terkait :  Terjebak bom Instanbul, Dua WNI ini akhirnya selamat sampai tanah air

“Dengan cara seperti ini di mana kami menggelar turnamen berskala internasional, kita buktikan kalau Aceh sebagai daerah yang menakutkan,” tandas Irwandi Yusuf.

Timnas Indonesia sendiri baru saja menghadapi Suriah U23 dalam laga ujicoba internasional. Dalam dua pertandingan, skuad asuhan Luis Milla menelan kekalahan dengan skor 2-3 dan 0-1.

PSSI berharap, keikutsertaan Timnas Indonesia di Tsunami Cup 2017 nanti akan menjadi modal berharga bagi Evan Dimas dan kawan-kawan sebelum tampil di Asian Games 2018 mendatang.

Berita Terkait :  Bebas Dari Penjara Schapelle Corby, Dibuang Balik Ke Australia

“Ini akan jadi salah satu ajang pemanasan bagi timnas Indonesia, karena sifatnya turnamen solidaritas. Lawan-lawannya pun Brunei, Kyrgyzstan, dan Mongolia, yang levelnya bisa dibilang tak sekuat Suriah,” tutur Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Turnamen ini untuk menambah jam terbang pemain sekaligus Luis Milla untuk meramu timnya yang pas,” pungkas Sekjen PSSI perempuan pertama ini.

sumber PSSI

 

  • Share