Siapa Sih Gronya Somerville Pebulu Tangkis Yang Cantik Satu Ini

  • Share
gronya sommerville

Babatpost.com – Gronya Somerville Seorang pebulu tangkis cantik dari Australia yang lagi hot di dunia maya. Ini karena Pebulu Tangkis asal Indonesia, Kevin Sanjaya mengunggah sebuah video tentang wanita tersebut.

Kevin kedapatan dalam sebuah unggahan video Insta Story terlihat salah tingkah saat sedang mengobrol dengan Gronya. Gronya Somerville sendiri sedikit memberikan bocoran tentang obrolannya dengan Kevin. Melalu akun Instagram Story-nya, @gronyasomerville, pebulutangkis berusia 22 tahun itu meminta Kevin untuk mengajarinya melakukan trik serve flick.

Bagi yang bersedia tahu lebih jauh mengenai Gronya, berikut ini INDOSPORT menyajikan fakta-fakta seputar dirinya.

Karir

Kecantikan Gronya berasal dari perpaduan darah Ibunya yang berasal dari Inggris dan Ayahnya yang berasal dari Cina.

Berita Terkait :  Anthony Ginting Selepas Melaju ke Semifinal Hong Kong Super Series 2015

Pesona kecantikan Gronya pertama kali menggegerkan pecinta bulutangkis kala tampil di ajang Piala Uber 2011 di Wuhan, Cina. Performanya yang menjanjikan di Piala Sudirman 2013 di Malaysia, semakin membuat dara kelahiran 10 Mei 1995 ini mendapat banyak sorotan. Setelah tampil di World Junior Badminton Championship tahun 2013 di Hua Mark Indoor Stadiom, ia baru keluar dari kelas junior

Kiprah Gronya Somerville di kancah bulutangkis dunia memang tak terlalu mentereng. Sebab kecantikannya, tetapi kehadirannya di lapangan bulutangkis selalu menyedot perhatian Kiprah pebulutangkis 21 tahun di kancah bulutangkis dunia memang belum begitu terlihat. Terlebih negeri Kangguru juga bukan negara yang kondusif bagi perkembangan olahraga tepok bulu. Tetapi pesona kecantikan Gronya menjadi magnet kuat yang menarik para penggemar.

Berita Terkait :  Pasangan ganda Putra Kevin dan Marcus sukses juarai Australia Open 2016

Saat mengikuti ajang Indonesia Open 2016, terutama Waktu itu dia mengaku sungguh menikmati waktunya di Indonesia. Dirinya sangat menikmati segala atmosfer Indonesia, terutama untuk urusan makanan dan cuaca. Untuk makanan, ia diketahui sangat menyukai sate.

Benci Macet Jakarta

Dalam salah satu peluang selepas lomba di Indonesia Open, ia sempat mengeluhkan mengenai kemacetan Jakarta.

Cicit tokoh terkemuka asal Tiongkok

Gronya diketahui adalah cicit dari seorang politisi dan tokoh terkemuka asal Tiongkok bernama Kang Youwei. Buyutnya itu adalah tokoh reformasi di era Dinasti Qing pada abad 18 akhir.

Mempunyai pasangan ganda putri yang berasal dari Indonesia

Berita Terkait :  Final US Open 2016 : Djokovic vs Wawrinka di Final Amerika Serikat Terbuka 2016

Sebelum alhasil bermain di sektor ganda campuran bersama Matthew Chau, Gronya mempunyai pasangan ganda putri yang berasal dari Indonesia, yaitu Setyana Mapasa. Setyana Mapasa adalah pebulu tangkis kelahiran Indonesia yang lebih memilih untuk membela Australia. Dia diplot untuk berpasangan dengan Gronya pada tahun 2015 di momen BWF International Series.

  • Share