Banjir Pacitan Sejumlah Arus Dialihkan, Berikut Infonya

  • Share
banjir pacitan

Babatpost.com – Satuan lantas dari Wonogiri menutup sementara ruas Jalan Solo menuju ke Pacitan, karena menyusul bencana banjir yang menerjang desa Bulurejo, Kec Nguntoronadi.

“Air sungai yang menggenangi badan jalan mengakibatkan kendaraan harus ekstra hati-hati ketika melintas. Untuk itu arus lalu lintas yang menuju Pacitan dari Solo dan sebaliknya dialihkan melewati Pracimantoro,” ujar Kasat Lantas Polres Wonogiri, AKP Dani Permana, Selasa (28/11/2017).

Menurut Dani, hujan deras yang mengguyur Wonogiri semenjak Senin (27/11/2017) malam sampai kini membuat air sungai Wiroko meluap. Luapan air sungai tersebut menggenangi jalan raya Wonogiri–Pacitan, tepatnya pertigaan Karangturi, Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi.

Berita Terkait :  Sampai di Jakarta, tuntutan Bonek untuk Persebaya Surabaya

Untuk mengantisipasi kendaraan bermotor masuk, anggota sudah disiagakan di sejumlah titik. Titik tersebut yaitu jembatan Jurang Gempal Pokoh Wonoboyo dan pertigaan Ngadirojo untuk mengantisipasi kendaraan dari arah Ponorogo menuju Pacitan.

Tidak hanya tersebut, petugas di tiap-tiap polsek minimal 15 anggota untuk mengantisipasi fenomena telah disiagakan polres Wonogiri juga efek banjir ini.

Dengan demikian diharapkan mobilitas masyarakat bisa berjalan aman meskipun ada sejumlah titik yang terkena efek meluapnya arus sungai.

Baca juga :

Berita Terkait :  Kompak Jokowi, Kapolri, Jaksa Agung Tolang Memberi Perlindungan Setnov

Banjir dan Tanah Longsor Hantam Pacitan 11 Orang Tewas

  • Share