Bengkulu Waspada Hadapi Badai Dahlia Yang Mulai Menyerang

  • Whatsapp
Badai dahlia Bengkulu

Babatpost.com – Hujan dengan intesitas yang cukup tinggi ditambah terpaan angin kencang sedang terjadi di Daerah Sumatera, tepatnya di Pantai Barat Sumatera, hal ini biasa disebut dengan badai Siklon tropis dan sedang terjadi di Bengkulu Sejak Kamis Pagi Kemarin 30/11.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu Fajar Handoyo mengatakan, badai akan terus terjadi dengan intensitas yang tidak beraturan hingga dua hari ke depan. Peningkatan intensitas ini terjadi secara fluktuatif merupakan dampak dari perubahan pola cuaca yang terjadi di sebagian wilayah Indonesia.

Berita Terkait :  Kabar Transfer Lengkap Hari Ini 28/08/17 : Asensio ke Arsenal ? Transfer Coutinho Terbaru, Mbappe, dan Bintang Lainnya

“Badai Dahlia telah masuk ke Bengkulu, sampai 2 hari kedepan akan terus terjadi,” ujar Fajar saat dihubungi di Bengkulu, Kamis (30/11/2017).

Kecepatan angin di pesisir pantai Barat Kota Bengkulu dilaporkan dengan kecepatan dua puluh lima knot atau empat puluh kilometer per jam. Kondisi ini mengakibatkan sejumlah pohon di sekitar pantau dan pemukiman masyarakat menjadi tumbang. Bahkan salah satu kediaman masyarakat di Kelurahan Bentiring tertimpa pohon mangga yang runtuh.

Sebab disapu badai, 1 kediaman masyarakat di Perumahan Rafflesia Betungan Asri juga dilaporkan telah tak mempunyai atap lagi

Berita Terkait :  Madrid Sukses Bantai Chelsea 3-1

Efrinaldi Siregar, warga Kelurahan Padang Harapan, mengatakan imbas Badai Dahlia yang menyerang Bengkulu pada Kamis pagi sampai siang hari, mengakibatkan penundaan keberangkatannya menuju Jakarta. Karena cuaca yang sungguh buruk, sebab pesawat yang akan ditumpanginya tidak bisa terbang

“Nyaris 2 jam kami tertahan di Bandara Fatmawati Sukarno Bengkulu, ada 5 penerbangan yang mengalami delay,” ungkap Efrinaldi.

Baca juga :

Banjir Pacitan Sejumlah Arus Dialihkan, Berikut Infonya

Related posts