Ini Peraih Ballon d’Or Terbanyak , Selain Ronaldo dan Messi

BABAT POST- Ini Peraih Ballon d’Or Terbanyak , Selain Ronaldo dan Messi – Megabintang Real Madrid, Ronaldo  memenangi Ballon d’Or kelima sepanjang kariernya. Gelar tersebut membuat Ronaldo menyamai rekor Lionel Messi sebagai peraih Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa.

Ronaldo menerima penghargaan tersebut pada seremoni yang berlangsung di Menara Eiffel, Prancis, Kamis (7/12/2017). Penghargaan itu diberikan oleh Ronaldo Nazario dan David Ginola.

Read More

Trofi Ballon d’Or itu membuat Ronaldo sejajar dengan Messi. Setelah menerima penghargaan, kapten timnas Portugal tersebut berharap dapat terus bersaing dengan Messi.

‘Saya berharap bisa bermain di level tertinggi untuk beberapa tahun ke depan. Selain itu, saya juga ingin terus bersaing dengan Messi,” kata Ronaldo.

Berita Terkait :  Kembali Perkuat Liverpool, Balotelli Berambisi Gondol Trofi Ballon d'Or

Bukan tanpa alasan, Ronaldo dan Messi mendominasi ajang Ballon d’Or selama satu dekade terakhir. Pemain terakhir yang memenangi penghargaan tersebut selain mereka berdua adalah Kaka pada 2007.

Ronaldo memenangi Ballon d’Or untuk kali pertama pada 2008. Setelah itu, Ronaldo kembali memenangi gelar tersebut pada 2013, 2014, 2016, 2017.

Sebelum era dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, terdapat beberapa pemain lain yang sempat menjadi pengumpul terbanyak gelar Ballon d’Or. Berikut ini merupakan daftar peraih Ballon d’Or terbanyak

Michel Platini

Tampil apik bersama Juventus dan timnas Prancis, Michel Platini dianugerahi tiga trofi Ballon d’Or pada periode 1983 hingga 1985. Platini menjadi pesepak bola pertama yang mampu memenangi ajang tersebut tiga tahun berturut-turut.

Berita Terkait :  Hasil Lengkap Pekan Kedua Liga Champions 30 September 2015

Pada 1983, Platini yang baru tiba dari Saint-Etienne langsung memimpin Juventus menjuarai Copa Italia dan menjadi runner-up Piala Champions. Satu tahun berselang, dia mempersembahkan Piala Eropa untuk timnas Prancis.

Setelah itu Platini berhasil membantu Juventus memenangi trofi Piala Champions sepanjang sejarah. Pria yang sempat menjadi Presiden UEFA itu mencetak gol tunggal I Bianconeri melalui titik putih.

Johan Cruyff

Sebelum memperkuat Barcelona, Johan Cruyff menjadi andalan Ajax Amsterdam. Bersama raksasa Belanda itu, Cruyff sukses memenangi tiga gelar Piala Champions pada musim 1970-71 hingga 1972-1973.

Alhasil, Cruyff memenangi Ballon d’Or 1971. Namun, dia kalah dari Franz Beckenbauer setahun berselang. Pada 1973, Cruyff kembali menjadi juara.

Berita Terkait :  Presiden Real Madrid Klaim Cristiano Ronaldo bakal meraih Ballon d’Or kelima

Meski timnas Belanda gagal menjuarai Piala Dunia 1974, penampilan Cruyff membuatnya tetap diganjar Ballon d’Or tahun tersebut. Kala itu, Cruyff gantian mengangkangi Beckenbauer.

Marco van Basten

Nama Marco van Basten melejit sejak bergabung dengan AC Milan pada 1987. Kala itu, Van Basten sukses menjadi tumpuan I Rossoneri juga timnas Belanda.

Pada musim keduanya bersama Il Diavolo Rosso, Van Basten sukses memenangi Piala Champions. Alhasil, Van Basten pun memenangi trofi Ballon d’Or pertamanya pada 1988.

Van Basten kembali memenangi gelar tersebut satu tahun berselang. Pada 1992, Van Basten membantu AC Milan menjuarai Scudetto, Supercoppa Italiana, dan menjadi pencetak gol terbanyak. Alhasil, Pria asal Belanda itu kembali meraih Ballon d’Or.

Sumber: Berbagai sumber

 

Related posts