Ini 10 Striker Terbaik di Eropa Sejauh Musim Ini 2017/18 : Tak Ada Nama Ronaldo, Bintang Argentina di Posisi Teratas

  • Share

BABAT POST- Ini 10 Striker Terbaik di Eropa Sejauh Musim Ini 2017/18 : Tak Ada Nama Ronaldo, Bintang Argentina di Posisi Teratas – Cristiano Ronaldo baru saja menerima Ballon d’Or. Tapi karena gol yang minim dan tak efisien, dia tak masuk 10 besar penyerang terbaik sejauh musim ini.

Daftar penyerang terbaik musim 2017/2018 (hingga Desember) disusun oleh CIES Football Observatory dengan mengumpulkan data dari lima kompetisi domestik terbaik dunia. Meski baru pekan lalu dapat Ballon d’Or, Ronaldo tak masuk 10 besar.

Penyerang 32 tahun itu cuma berada di posisi 12. Di Liga Spanyol dia ada di posisi dua, kalah dari Rodrigo Moreno (Valencia). Tapi Ronaldo masih lebih unggul dibanding Luis Suarez.

Dikutip dari DailyMail, CIES Football Observatory menggunakan formula yang kompleks dengan memperhitungkan beragam indikator dalam menyusun daftar ini. Di antaranya adalah penciptaan peluang, distribusi bola, dan jumlah tembakan untuk menentukan pemain terbaik di masing-masing posisi.

Berita Terkait :  Arsenal dibantai Southampton 4-0

Setelah angka-angka didapatkan, Sergio Aguero muncul sebagai striker terbaik saat ini. Penyerang Manchester City itu membuat 19 peluang dari 11 penampilan di Premier League. Dia melesakkan 11 gol dari 30 tembakan, plus tiga assist.

Sementara Ronaldo baru bikin empat gol, jumlah tersebut dia dapat setelah melepaskan 57 tembakan. CR7 juga telah menciptakan 19 peluang dari 11 penampilan di La Liga. Sedangkan assist baru dua.

Bagaimana dengan Lionel Messi?

Messi dikategorikan sebagai winger oleh CIES Football Observatory. Dengan kontribusi besarnya mengantar Barca bertengger di puncak klasemen saat ini, Messi berada di posisi paling atas, mengalahkan Raheem Sterling, Neymar, dan Arjen Robben yang ada di posisi dua sampai empat.

Berita Terkait :  Rumor Transfer : Ini 6 Pemain Bintang Incaran Barcelona di Musim Panas Nanti

Ini Daftar 10 Besar

Berada di posisi 10 adalah Rodrigo Moreno. Penyerang Valencia ini sudah melesakkan delapan gol dan empat assist dari 15 pertandingan di La Liga.

Radamel Falcao ada di urutan sembilan. Setelah melewati 14 pertandingan, Falcao berkontribusi dalam terciptanya 15 gol: 14 gol dan 1 assist.

Penyerang muda Manchester City , Gabriel Jesus  ada di posisi delapan setelah melesakkan delapan gol dan tiga assist dari 15 penampilan di Premier League.

Posisi Tujuh ada Edinson Cavani. Striker PSG dari Uruguay ini sudah melesakkan 17 gol dan dua assist di Ligue 1 setelah menjalani 16 laga.

Tampil subur bersama Sampdoria, sembilan gol + 5 assist, Fabio Quagliarella menempati posisi enam.

Berita Terkait :  Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Inggris vs Slovakia 5 September 2017 Siaran Langsung di RCTI

Harry Kane ada di urutan lima daftar ini. Sejumlah 12 gol dan satu asist sudah dia sumbangkan bagi Tottenham Hotspur.

Diurutan empat, Edin Dzeko sudah membuat delapan gol dan satu assist untuk AS Roma dari 15 laga Seri A.

Ciro Immobile sedang panas-panasnya bersama Lazio musim ini. Jumlah 15 gol dan tujuh assist yang sudah dia buat menempatkannya di urutan tiga striker terbaik Eropa musim ini.

Lewandowski sudah mengoleksi 14 gol dari 15 pertandingan Bundesliga di musim ini. Dia berhak berada di posisi dua.

Menjadi striker terbaik musim 2017/2018 hingga bulan Desember ini adalah Sergio Aguero. Tampil 11 kali di Premier League, dia sudah punya koleksi sembilan gol dan tiga assist.

sumber daily mail

  • Share