Beranda Olahraga MotoGP Berita Terbaru MotoGP : Lorenzo Pasang Target Jadi Juara di MotoGP 2018

Berita Terbaru MotoGP : Lorenzo Pasang Target Jadi Juara di MotoGP 2018

BABAT POST – Berita Terbaru MotoGP : Lorenzo Pasang Target Jadi Juara di MotoGP 2018 – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya mampu meraih tiga kali meraih podium.

Lebih disayangkan lagi, tidak ada podium pertama dari tiga podium yang didapat Lorenzo sepanjang musim ini. Padahal banyak yang menaruh ekspektasi terhadap kiprah Lorenzo di MotoGP musim ini, terutama dari para pendukung Tim Ducati.

Situasi berbeda justru dialami oleh sang tandemnya di Tim Ducati, yakni Andrea Dovizioso. Pembalap berpaspor Italia tersebut mampu tampil menjanjikan, dan bahkan terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2017. Meski pada akhirnya gagal mengalahkan Marc Marquez.

Kondisi tersebut membuat banyak pengamat melemparkan kritikan tajam kepada Lorenzo. Bahkan ada yang menyebut bahwa kualitas yang dimiliki oleh pembalap berjuluk X-Fuera tersebut telah mengalami penurunan pada MotoGP 2017.

Meski begitu tidak lantas membuat Lorenzo merasa pesimis terkait petualangannya bersama Tim Ducati di musim depan. Bahkan pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut cukup optimis bisa menjadi juara dunia pada tahun depan bersama Tim Ducati.

“Ini adalah tahun pertama saya beradaptasi dengan tim. Motor baru, mesin baru, semuanya baru. Proses adaptasi itu ternyata lebih sulit dari yang diharapkan. Namun, saya memiliki perasaan bagus pada bagian terakhir musim ini karena kami memiliki perbaikan besar pada balapan terakhir,” ucap Lorenzo, seperti disadur dari GPOne, Rabu (20/12/2017).

“Saya berharap proses adaptasi yang telah dilakukan pada 2017 akan meningkat pada 2018. Saya juga akan mencoba untuk meraih kemenangan perdana bersama Ducati dan tentu saja akan berjuang dan mencoba untuk memenangi gelar MotoGP 2018,” imbuh pembalap berusia 30 tahun tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here