Beranda Pilihan Editor Prediksi Liga Spanyol Real Madrid vs Barcelona 23 Desember 2017 Siaran Langsung...

Prediksi Liga Spanyol Real Madrid vs Barcelona 23 Desember 2017 Siaran Langsung di SCTV

IklanRGOBET

BABAT POST– Prediksi Liga Spanyol Real Madrid vs Barcelona 23 Desember 2017 Siaran Langsung di SCTV– Match day ke-17 La Liga Spanyol ,  Laga Super Big Match El Clasico dimana Real Madrid akan menjamu musuh besar Barcelona pada Sabtu malam 23 Desember 2017 pukul 19:00 WIB dari Estadio Bernabeu .

Sederhananya, laga ini adalah laga terbesar di sepak bola dan akan ada keunggulan ekstra untuk yang satu ini, paling tidak karena kejadian di luar lapangan selama beberapa bulan terakhir di Catalonia. Sejauh menyangkut para pemain, fokus utama mereka adalah pada 11 poin yang saat ini memisahkan kedua tim. Kemenangan untuk Barcelona di sini akan membuat Los Blancos memiliki gunung tinggi untuk didaki tapi kemenangan kandang benar-benar bisa membuktikan pergeseran momentum besar dalam hal perburuan gelar musim ini.

Real Madrid telah pergi di FIFA Club World Cup, dan berhasil menjadi juara back to back. Faktanya Real diawal musim sebenarnya berada diatas angin setelah menang di Piala Super Spanyol melawan Barcelona. Namun seiring musim berjalan, Barca kini berada di puncak saat menuju laga el clasico La Liga pertama musim ini.

Tim seperti Levante, Real Betis dan Fuenlabrada semua mendapat hasil di Bernabeu sejak saat itu dan tim Zinedine Zidane benar-benar sangat perlu menunjukkan kemampuan terbaik mereka musim ini jika mereka ingin menghindari kekalahan di kandang lainnya. Barcelona telah menikmati kunjungan liga mereka ke ibukota Spanyol dalam beberapa tahun terakhir dan menang 3-2 di Bernabeu musim lalu meskipun Real yang kemudian meraih gelar La Liga.

Barcelona tidak hanya berada di puncak klasemen liga tapi berada di atas klasemen dengan 20 poin dari 8 pertandingan terakhir mereka. Mereka sekarang tak terkalahkan dalam 23 pertandingan liga, memenangkan 20 diantaranya dan mengingat rekor semacam itu, cukup masuk akal Real Madrid dapat menganggap ini sebagai permainan yang harus dimenangkan dalam hal ambisi mereka.

Jika berkaca dari rekor head to head kedua tim di lima El Classico terakhir, Barcelona jelas diunggulkan. Mereka memenangkan tiga dari lima duel terakhir melawan El Real, sementara sisanya berakhir sekali imbang dan sekali kalah. Yang terkini, pada pertengahan tahun ini Blaugrana bahkan menundukkan Real Madrid yang bermain di kandang mereka, Santiago Bernabeu.

Produktivitas gol di liga musim ini juga menempatkan Barcelona di atas angin. Sejauh ini skuat asuhan Ernesto Valverde telah mencetak 47 gol dan baru kemasukan tujuh gol. Catatan tersebut membawa mereka sebagai tim paling produktif sekaligus paling jarang kebobolan musim ini. Di lain pihak, Real Madrid sendiri sepanjang gelaran Liga Spanyol baru memasukkan 30 gol dan sudah 11 kali kebobolan.

Dalam laga ini, Real Madrid bisa kembali diperkuat beberapa pemain yang absen di laga terakhir Liga. Raphael Varane sudah fit dan bisa menjadi partner Sergio Ramos, yang kembali dari suspensi. Casemiro juga kembali dari ban. Zinedine Zidane bisa memainkan skuad terkuat meski harus memilih antara Isco dan Gareth Bale yang kembali fit. Meski berlatih sendiri dalam beberapa hari terakhir, Ronaldo sepertinya bisa fit menemani Benzema didepan.

Tamu sementara akan memainkan Thomas Vermaelen di centre-back dengan masih cederanya Samuel Umtiti. Sergi Roberto lebih dipilih dari pada Nelson Semedo di right-back sedang Paulinho akan bermain dibelakang duet depan Leo Messi dan Luis Suarez .

Mengingat bahwa Real Madrid telah menjatuhkan poin di 38% dari pertandingan liga yang dimainkan di kandang mereka musim ini, Los Blancos terlihat sulit untuk meraih kemenangan mengingat posisi liga mereka saat ini. Pertandingan El Clasico selalu menghasilkan banyak gol dan hampir tidak ada peluang untuk bertahan tanpa gol ini. 12 dari 13 pertemuan terakhir di La Liga telah melihat kedua tim mencetak gol, so prediksi skor adalah 3-2 bagi Barca.

Perkiraan susunan pemain:

Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Isco, Casemiro, Toni Kroos, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Barcelona: Marc Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Paulinho, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi.

HEAD TO HEAD REAL MADRID vs BARCELONA
17/08/17 Real Madrid 2 – 0 Barcelona
14/08/17 Barcelona 1 – 3 Real Madrid
30/07/17 Real Madrid 2 – 3 Barcelona
24/04/17 Real Madrid 2 – 3 Barcelona
03/12/16 Barcelona 1 – 1 Real Madrid

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR REAL MADRID (S/S/M/M/M)
29/11/17 Real Madrid 2 – 2 Fuenlabrada
03/12/17 Athletic Club 0 – 0 Real Madrid
07/12/17 Real Madrid 3 – 2 Borussia Dortmund
09/12/17 Real Madrid 5 – 0 Sevilla
14/12/17 Al Jazira 1 – 2 Real Madrid

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR BARCELONA (S/M/S/M/M)
27/11/17 Valencia 1 – 1 Barcelona
30/11/17 Barcelona 5 – 0 Real Murcia
02/12/17 Barcelona 2 – 2 Celta de Vigo
06/12/17 Barcelona 2 – 0 Sporting CP
11/12/17 Villarreal 0 – 2 Barcelona