Beranda Olahraga MotoGP Berita Terbaru MotoGP : Marquez Tak Sebutkan Morbidelli dalam Daftar Pesaing Utamanya...

Berita Terbaru MotoGP : Marquez Tak Sebutkan Morbidelli dalam Daftar Pesaing Utamanya di MotoGP 2018

BABAT POST- Berita Terbaru MotoGP : Marquez Tak Sebutkan Morbidelli dalam Daftar Pesaing Utamanya di MotoGP 2018Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez tak menyebutkan Franco Morbidelli dalam daftar pesaing utamanya di MotoGP 2018. Marquez mengatakan ada enam pembalap yang menjadi rival terkuatnya di musim depan.

Marquez menilai duo rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales menjadi kombinasi perlawanan yang sengit lantaran keduanya masuk jajaran lima besar musim ini. Tak lupa, ia pun masih mewaspadai kekuatan rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Selain itu, Marquez juga akan tak akan menganggap remeh dua pembalap Tim Ducati Corse, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo serta pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco (rookie of the year). Terlebih, Dovizioso menjadi pesaing terdekatnya dalam perebutan gelar juara MotoGP 2017 hingga seri terakhir di Sirkuit Valencia, Spanyol.

“Saya akan katakan ada enam pembalap yang bakal menjadi pesaing utama saya di musim depan. Duo Yamaha (Valentino Rossi dan Maverick Vinales), Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Johann Zarco,” ungkap Marquez, seperti dilaporkan GPOne, Selasa (26/12/2017).

Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017 usai berada di posisi teratas klasemen akhir dengan raihan 298 poin. Pembalap berpaspor Spanyol itu telah mencatatkan 12 kali podium dengan enam kemenangan dari total 18 seri balapan.

Sementara itu, Morbidelli berhasil menjadi juara dunia Moto2 2017 dengan mengoleksi 308 poin. Rider berkebangsaan Italia itu meraih 12 kali podium dengan catatan delapan kemenangan dari 18 seri. Ia hanya dua kali gagal mendulang poin dan pada seri lainnya finis di jajaran 10 besar.

Morbidelli meraih hasil kurang baik saat menjalani sesi tes pascamusim di Valencia pada November 2017. Ia hanya finis di posisi ke-16 dari 21 pembalap yang terlibat dalam sesi uji coba tersebut. Pembalap berusia 23 tahun itu mencatatkan waktu 1 menit 31,786 detik atau selisih 1,753 detik dari Marquez.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here