Beranda Olahraga MotoGP Diisukan Pindah ke Tim Lain, Ini Tanggapan Marquez

Diisukan Pindah ke Tim Lain, Ini Tanggapan Marquez

strategi marquez motogp valencia

KABAR BOLA– Diisukan Pindah ke Tim Lain, Ini Tanggapan Marquez – Performa Marc Marquez di lintasan balap tak perlu diragukan lagi. Rider Tim Repsol Honda itu memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2017 usai berada di puncak klasemen akhir dengan mengumpulkan 298 poin.

Dengan hasil tersebut, Marquez kembali merengkuh gelar juara dunia untuk keenam kalinya di dunia balap profesional (semua kelas). Rider berjuluk The Baby Alien itu telah menjadi yang terbaik di kelas 125cc pada 2010, kelas Moto2 pada 2012, serta empat titel juara MotoGP pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Marquez pun mendapat tawaran dari Tim KTM untuk bergabung pada MotoGP 2019. Selain itu, pembalap berpaspor Spanyol itu dikabarkan bakal menggantikan Valentino Rossi di Tim Yamaha pada musim 2019.

Meski mendapat sejumlah penawaran, Marquez mengatakan dirinya ingin berada di tim kompetitif. Ia mengaku ingin fokus meraih prestasi terbaik bersama tim yang bisa mewujudkan targetnya menjadi juara dunia MotoGP.

“Saya akan pergi ke tempat (tim) yang tepat sesuai kata hati saya. Sebelumnya saya katakan tidak ingin masuk dalam perjudian atau mendapat risiko besar,” ungkap Marquez, mengutip dari GPOne, Rabu (27/12/2017).

“Namun, sebuah langkah strategis dengan motor kompetitif yang memungkinkan saya memenangkan setiap balapan. Yang terpenting adalah kebahagiaan karena itu tak ternilai harganya,” lanjut pembalap berusia 24 tahun itu.

Marquez berhasil 12 kali naik podium dengan meraih enam kemenangan dari 18 seri balapan selama satu musim. Ia menempati podium utama di Grand Prix (GP) Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia.

Marquez pun meraih posisi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, Austria, dan Jepang. Selain itu, ia juga finis ketiga di GP Belanda dan Valencia. The Baby Alien sempat tiga kali gagal mendulang poin saat mentas di GP Argentina, Prancis, dan Inggris. Sisanya, ia tak meraih hasil maksimal di GP Qatar (posisi 4), Italia (posisi 6), dan Malaysia (posisi 4).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here