Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Southampton 31 Desember 2017 Live di RCTI

  • Share

BABAT POST– Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Southampton 31 Desember 2017 Live di RCTI –  Match day ke-21 Liga Premier Inggris, Manchester United mencoba kembali ke jalur kemenangan kala menjamu Southampton pada Minggu malam 31 Desember 2017 pukul 00:30 WIB dari Old Trafford Stadium.

Periode sibuk bagi Manchester United yang mengecewakan berlanjut pada Boxing Day saat mereka ditahan imbang 2-2 di kandang oleh Burnley, yang sebenarnya merupakan hasil yang beruntung mengingat mereka memasuki babak kedua tertinggal 2-0 melawan The Clarets yang tampil mengesankan.

Ini setelah mereka juga meraih hasil imbang  melawan Leicester dan tersingkir dari Piala Liga di tangan Bristol City, membuatnya menjadi tiga pertandingan tanpa kemenangan dan membuat mereka kini terpaut 15 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Di bawah mereka adalah Chelsea, yang mempersempit kesenjangan dengan satu poin dengan kemenangan mereka atas Brighton pada Boxing Day.

Secara keseluruhan, ini adalah periode yang agak datar bagi The Red Devils. Mereka memulai kampanye dengan mengalahkan lawan, tapi mereka belum menang lebih dari satu margin tunggal dalam tujuh pertandingan kompetitif terakhir mereka dan bahkan di kandang mereka belum berhasil mewujudkannya dalam empat pertandingan.

Berita Terkait :  Prediksi Sevilla vs Real Madrid 13 Januari 2017

Southampton tidak dalam bentuk terbaik juga. Mereka dibantai oleh  Spurs di Boxing Day untuk membuatnya menjadi tujuh pertandingan tanpa kemenangan, empat di antaranya telah berakhir dengan kekalahan. Hal ini mendorong mereka turun ke posisi 14 dalam tabel, dan hanya dua poin di atas zona degradasi.

Keadaan juga tidak lebih baik bagi The Saints dalam away mereka, di mana mereka telah gagal untuk memenangkan pertandingan sejak bulan September dan telah kalah pada lima dari tujuh upaya sejak saat itu. Namun, mereka belum sering mengalami kekalahan telak, hanya pada dua dari sembilan laga tandang mereka melihat mereka kalah lebih dari satu gol bersarang di gawang.

Jelang laga ini, Jose Mourinho tengah dipusingkan dengan banyaknay pemainnya yang absen pada laga ini. Michael Carrick, Eric Bailly, Antonio Valencia, Chris Smalling, dan Matteo Darmian dikabarkan belum bisa tampil pada laga ini karena cedera. Selain itu Marcos Rojo juga harus absen karena mendapat akumulasi kartu.

Dengan banyaknya cedera tersebut, Mourinho tidak punya banyak opsi untuk melakukan rotasi. Dengan skema 4-2-3-1, Mourinho kemungkinan akan memberikan Zlatan Ibrahimovic menjadi starter pada laga ini, di mana Henrikh Mkhitaryan akan kembali ke tim bersama Anthony Martial dan Jesse Lingard. Di pos pertahanan, Victor Lindelof kemungkinan akan masuk untuk berduet dengan Phil Jones untuk meredam serangan tim tamu.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Inggris Sunderland vs Derby County 5 Agustus 2017

Di kubu tim tamu, Mauricio Pellegrino datang ke kota Manchester dengan membawa sejumlah masalah cedera. Cedric Soares, Ryan Bertrand, dan Charlie Austin dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Pellegrino sendiri kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini dengan Manolo Gabbiadini sebagai ujung tombak The Saints. Ia nanti akan disokong oleh pergerakan Dusan Tadic, Steven Davis dan Soufiane Boufal di pos gelandang serang. Di lini tengah Oriel Romeu dan Mario Lemina akan bertugas mengatur aliran bola The Saints sementara gawang mereka akan dikawal oleh Fraser Forster.

Mengingat penampilan Manchester United yang agak buruk akhir-akhir ini, kami tidak mengharapkan banyak gol dari pasukan besutan Mourinho. Mereka telah memenangkan tiga dari enam pertandingan terakhir mereka di Premier League dengan skor 1-0, so prediksi skor 1-0 bagi MU.

Berita Terkait :  Georginio Wijnaldum Goda Paul Pogba Gabung Dengannya di Paris Saint-Germain

Prediksi Susunan Pemain Manchester United vs Southampton :

Manchester United : David De Gea, Phil Jones, Chris Smalling, Eric Bailly, Ashley Young, Nemanja Matic, Ander Herrera, Antonio Valencia, Henrik Mkhitaryan, Romelu Lukaku, Marcus Rashford

Southampton : Fraser Forster, Cedric Soares, Wesley Hoedt, Maya Yoshida, Ryan Bertrand, Steven Davis, Oriol Romeu, Sofiane Boufal, Dusan Tadic, Nathan Redmond, Manolo Gabbiadini

HEAD TO HEAD MANCHESTER UNITED vs SOUTHAMPTON
23/09/17 Southampton 0 – 1 Manchester United
18/05/17 Southampton 0 – 0 Manchester United
26/02/17 Manchester United 3 – 2 Southampton
20/08/16 Manchester United 2 – 0 Southampton
23/01/16 Manchester United 0 – 1 Southampton

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR MANCHESTER UNITED (K/M/M/K/S)
10/12/17 Manchester United 1 – 2 Manchester City
14/12/17 Manchester United 1 – 0 AFC Bournemouth
17/12/17 West Bromwich Albion 1 – 2 Manchester United
21/12/17 Bristol City 2 – 1 Manchester United
24/12/17 Leicester City 2 – 2 Manchester United

LIMA PERTANDINGAN TERAKHIR SOUTHAMPTON (S/S/K/K/S)
03/12/17 AFC Bournemouth 1 – 1 Southampton
10/12/17 Southampton 1 – 1 Arsenal
14/12/17 Southampton 1 – 4 Leicester City
16/12/17 Chelsea 1 – 0 Southampton
23/12/17 Southampton 1 – 1 Huddersfield Town

 

  • Share