Berita Terbaru Moto GP : Bos Michelin Tanggapi Keterpurukan Rossi di MotoGP Musim Lalu

  • Whatsapp
Rossi MotoGP Malaysia 2017

BABAT POST- Berita Terbaru Moto GP : Bos Michelin Tanggapi Keterpurukan Rossi di MotoGP Musim Lalu – Michelin tak mau disalahkan mengenai ban yang menjadi permasalahan utama Valentino Rossi di MotoGP 2017.

Jangankan bersaing demi gelar juara dunia, sekadar tampil konsisten saja pembalap Movistar Yamaha itu tak mampu melakukannya.

Read More
Berita Terkait :  Indonesia Gagal jadi tuan rumah MotoGP 2017, Thailand siap jadi pengganti

Di awal MotoGP 2017, segalanya berjalan normal bagi Rossi. Ia bahkan menjadi satu-satunya pembalap yang konsisten naik podium dalam tiga balapan awal. Namun, tiba-tiba pembalap 38 tahun itu mendapatkan masalah hingga finis di urutan ke-10 MotoGP Spanyol.

Situasinya bertambah buruk karena Rossi juga gagal finis pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans. Setelah itu, berbagai cobaan harus dihadapi The Doctor meski ia sempat merebut podium juara MotoGP Belanda di Sirkuit Assen.

Berita Terkait :  Begini Ucapan Ulang Tahun Dari Marquez Untuk Valentino Rossi

Secara perlahan, ia pun mulai tersisih dari papan atas. Pada akhirnya, ia harus menyudahi musim ini dengan finis di urutan kelima. Ia juga hanya mengoleksi 208 poin dari 18 balapan. Bagi Rossi, ini adalah catatan terburuknya selama membela Yamaha.

Rossi sendiri sempat mengeluhkan beberapa hal yang dianggap menjadi penghambat lajunya pada MotoGP 2017. Salah satunya adalah soal performa ban Michelin yang tak menyatu dengan mesin YZR-M1. Namun, bos Michelin, Piero Taramasso memiliki pendapat yang berbeda.

Berita Terkait :  Ini Daftar Gaji Rider di MotoGP 2018 : Marquez Teratas

“Ketika saya melihat tim lain seperti Honda dan Ducati, ban sudah bekerja dengan baik. Saya melihat KTM dan Aprilia juga seperti itu. Suzuki pun telah menemukan jalan yang tepat. Bagi saya, ban tak mempengaruhi penampilan mereka,” kata Taramasso, dilansir Tuttomotoriweb.

 

 

 

 

 

Related posts