Hasil Liga Inggris Everton vs Manchester United skor akhir 0-2

  • Share

BABAT POST- Hasil Liga Inggris Everton vs Manchester United skor akhir 0-2 –Manchester United akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan setelah menumbangkan Everton dengan skor 2-0 di Stadion Goodison Park, Selasa (2/1/2018) di pekan ke-22 Liga Inggris. Gol kemenangan MU dicetak Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Belum genap lima menit laga berlangsung, tuan rumah mendapat momentum. Umpan sepak pojok Wayne Rooney ditanduk Mason Holgate dari tengah kotak penalti, namun bola melambung terlalu tinggi.

Pada menit ke-16, MU membalas lewat sebuah serangan sistematis. Usai mengalirkan bola dari sayap kanan ke kiri, si kulit bundar kemudian jatuh ke kaki Anthony Martial. Dari jarak sekitar 25 yard, pemain asal Prancis itu melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya, tetapi bola hanya menghasilkan tendangan gawang untuk lawan.

Everton berbalik menekan dua menit kemudian. Berawal dari skema sepak pojok, Nikola Vlasic melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti. Bola lagi-lagi melayang tinggi dan tak menghasilkan gol.

Berita Terkait :  Crystal Palace Berhasil Dapatkan Odsonne Edouard dari Celtic

MU menciptakan peluang pada menit ke-25. Dari jarak jauh, Phil Jones yang menerima umpan dari Ander Herrera melepaskan tendangan spekulasi yang belum tepat sasaran.

Penjaga gawang Everton, Jordan Pickford melakukan penyelamatan penting pada menit ke-27. Ia sukses mengamankan gawangnya dari ancaman lawan lewat sundulan Marcos Rojo, memanfaatkan umpan Juan Mata. Bola yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang pun tak menghasilkan gol.

Empat menit jelang babak pertama usai, Jesse Lingard melanjutkan dominasi MU. Dari luar kotak penalti, pemain timnas Inggris itu melepaskan tendangan terukur. Beruntung bagi tuan rumah lantaran bola melebar tipis dari gawang.

Tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Dua menit babak kedua berlangsung, Juan Mata mengawali tekanan MU dengan tendangan jarak jauh yang masih mengarah tepat ke pelukan Jordan Pickford. Serangan dilanjutkan dua menit berselang kala Marcos Rojo melakukan upaya serupa, namun bola terlampau tinggi dan lagi-lagi tak berujung gol.

Berita Terkait :  Arsenal Diklaim Tidak Cukup Layak untuk Finis di Enam Besar Premier League

Upaya Setan Merah akhirnya menemui hasil pada menit ke-57. Sebuah tekanan Paul Pogba dari sayap kiri dilanjutkan dengan umpan cutback yang jatuh ke kaki Anthony Martial. Berdiri tipis di luar kotak penalti, Martial yang melihat celah lantas melepaskan tendangan lengkung yang mengarah tajam ke sudut kanan atas gawang. Jordan Pickford bereaksi, namun terlambat menjangkau bola. Angka pada papan skor pun berubah menjadi 0-1.

Enam menit berselang MU hampir menggandakan keunggulan andai Jordan Pickford tak melakukan penyelamatan vital. Ia mampu menggagalkan sepakan Paul Pogba dari sektor kiri kotak penalti. Skor tetap 0-1.

Hanya berjarak dua menit Pogba kembali mengancam gawang Pickford. Dari mulut gawang, ia menyundul kiriman umpan Anthony Martial, namun hasilnya hanya melebar di kanan gawang.

Everton yang terus menerus berada di bawah tekanan sempat merespons pada menit ke-71. Umpan silang Mason Holgate dilanjutkan sepakan Oumar Niasse, namun bola masih dapat diblok.

Berita Terkait :  Tottenham menjadwalkan empat pertandingan persahabatan di pramusim kali ini

Alih-alih menyamakan skor, gawang Everton justru kemasukan lagi sembilan menit jelang waktu normal babak kedua berakhir.  Usai menerima umpan pendek Paul Pogba di sayap kiri, Jesse Lingard menusuk ke tengah dan melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke sudut kanan atas gawang dan tak mampu dijangkau Pickford. Skor berubah menjadi 0-2.

Hingga wasit Andre Marriner meniup peluit tanda berakhirnya laga, tak ada gol tambahan tercipta. Skor akhir 0-2 untuk kemenangan Manchester United.

Susunan Pemain:
Everton (4-2-3-1): Pickford; Holgate, Keane, Williams, Martina; Davies, Schneiderlin; Vlasic, Rooney (McCarthy 62′), Bolasie (A. Lennon 62′); Niasse (Calvert-Lewin 81′).

Manchester United (4-3–3): De Gea; Lindelof, Jones, Rojo, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Mata (Tuanzebe 92′), Martial (Rashford 77′), Lingard (Blind 87′).

  • Share