Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kalender tahun 2018

BABAT POST- Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kalender tahun 2018 – Timnas Indonesia di beberapa kategori umur akan menjalani beberapa even penting di kalender tahun 2018 diantaranya ajang Asian Games dikategori U-23 dan AFF Cup kategori senior.

Laga International akan dibuka awal tahun ini yang cukup menjadi perhatian pecinta sepak bola nasional adalah laga uji coba timnas menghadapi Negara Nordic yang cukup mungil namun berhasil lolos ke Piala Dunia 2018, yakni Islandia.

Terlebih, masyakarat juga ingin melihat dan merasakan secara langsung proses renovasi yang dilakukan terhadap Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga versus Islandia memang akan dijadikan inagurasi setelah stadion termegah di nusantara ini setelah menjalani renovasi selama lebih dari satu tahun terakhir.

Berita Terkait :  Suporter Timnas ke Shin Tae-yong: Terima Kasih, Ditunggu di Final

Laga yang dilakoni Timnas Indonesia tentu tak hanya melawan Islandia. Masih ada sejumlah jadwal ujicoba internasional yang berlangsung sepanjang 2018. Dari mulai Februari, Maret, Mei, September, Oktober, hingga November.

Selain itu, Timnas kategori usia seperti U-16 dan U-19 juga akan melakoni turnamen penting di level Asia. Kedua event ini berpeluang membawa Indonesia ke Piala Dunia, jika lolos ke semifinal

Sementara Timnas U-23 akan berjuang meraih yang terbaik di ajang Asian Games pada Agustus nanti. Target yang dicanangkan pun sama: lolos ke 4 Besar.

Berita Terkait :  Jumpa Pers Liga 1 Berlangsung di Tenda Portabel

Jangan lupakan juga perjuangan para Srikandi sepakbola Indonesia yang akan melakoni Piala AFF Wanita pada Mei 2018. Satu bulan kemudian, giliran Timnas Wanita U-15 yang akan bertarung di Piala AFF Wanita U-15. Kedua event tersebut rencananya digelar di Indonesia.

Untuk Timnas senior, perjuangan mereka akan menutup seluruh kalender Timnas di 2018. Skuat besutan Luis Milla ini akan berusaha meraih trofi pertama mereka di ajang Piala AFF 2018 pada November hingga Desember nanti.

Berikut Kalender Timnas Indonesia di 2018

11 & 14 Januari – Ujicoba lawan Timnas Islandia

Berita Terkait :  Hadapi Vietnam di Laga Perdana SEA Games, Timnas Usung Misi Besar

10-18 Februari Test Event Asian Games melawan Korea Selatan, China, Malaysia, Singapura, Qatar, Vietnam, dan Arab Saudi.

19-27 Maret – Jadwal ujicoba internasional #Timnasday

Mei – Piala AFF Wanita

Juni – Piala AFF Wanita U-15

2-14 Juli – Piala AFF U-18

Agustus – Piala AFF U-15

18 Agustus-2 September – Asian Games

3-11 September – Jadwal ujicoba internasional #Timnasday

20 September-7 Oktober – Piala Asia U-16

8-16 Oktober – Jadwal ujicoba internasional #Timnasday

18 Oktober-4 November – Piala Asia U-19

12-20 November – Jadwal ujicoba internasional #Timnasday

8 November-15 Desember – Piala AFF

 

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More