Prediksi Piala FA Manchester City vs Burnley 06 Januari 2018

  • Share

BABAT POST– Prediksi Piala FA Manchester City vs Burnley 06 Januari 2018 –  Putaran ketiga Piala FA Inggris, pemimpin EPL Manchester City bakal bertarung dengan tim kuda hitam  Burnley pada Sabtu Malam 06 Januari 2018 pukul 22:00 WIB dari Etihad Stadium.

Rentetan kemenangan Manchester City yang luar biasa berakhir pada akhir pekan lalu, namun setiap kekhawatiran tentang hal itu mereka buang usai beberapa hari kemudian saat mereka dengan nyaman mengalahkan Watford 3-1 di The Etihad, memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen dengan jarak 15 poin.

Keunggulan yang begitu juga di puncak klasemen berarti Pep Guardiola benar-benar mampu menggunakan sebagian besar pemain tim pertamanya di kompetisi Cup, bahkan saat dia memutuskan untuk merotasi, tim ini tidak menjadi lebih lemah. Bangku cadangan the Citizens sering terlihat serupa dalam bakat dengan pemain starting XI empat tim papan atas lainnya, jadi Burnley tidak akan menyematkan terlalu banyak harapan menghadapi mereka.

The Clarets memiliki musim yang sangat baik, dan sementara mereka gagal memenangkan lima pertandingan terakhir mereka Sean Dyche menanggapi kritik media dengan jawaban yang bisa dimengerti. Mereka harus menghadapi Liverpool, Spurs, dan Manchester United dalam lima pertandingan ini dan hanya kalah dua kali, dan meski menjadi salah satu kandidat terdepan untuk degradasi di awal musim, mereka kini duduk di posisi ke-7.

Berita Terkait :  Rumor Transfer Hari Ini ; MU inginkan David Luiz, Liverpool kembali kejar Van Dijk dan Rumor Lainnya

Burnley sangat bagus di belakang, tapi sulit banyak berharap mereka menghentikan Manchester City di The Etihad pada hari Sabtu. Salah satu aspek yang sering diremehkan dari peningkatan Burnley adalah keteraturan yang mereka dapatkan di scoresheet, dengan mereka mencetak gol di semua kecuali empat pertandingan tandang mereka musim ini.

Jelang laga ini, satu-satunya masalah yang dihadapi Guardiola adalah masalah cedera. Tercatat Vincent Kompany, Benjamin Mendy, Phil Foden dan Gabriel Jesus harus absen pada laga ini karena cedera. Sementara itu Kevin De Bruyne dan Kyle Walker juga diragukan setelah keduanya dikabarkan mendapat cedera di tengah pekan kemarin.

Dengan kondisi tersebut, Guardiola kemungkinan akan merotasi susunan pemainnya. Dengan sistem 4-1-4-1 Sergio Aguero akan didapuk sebagai ujung tombak, sementara Leroy Sane dan Bernardo Silva akan membantu serangan di pos sayap. Di lini pertahanan, Pep kemungkinan akan menjajal beberapa bek muda seperti Oleksandr Zinchenko dan Tosin Adarabioyo sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper veteran Claudio Bravo.

Berita Terkait :  Prediksi Newcastle United vs Burnley 26 Agustus 2021, Jadwal Piala Liga Kamis Ini

Di kubu tim tamu, Sean Dyche datang ke kota Manchester juga tanpa kekuatan terbaiknya. Robbie Brady dan Tom Heaton dipastikan absen karena cedera, sementara kondisi Chris Wood, Stephen Ward dan Scott Arfield diragukan bisa tampil pada laga ini.

Dyche kemungkinan akan memainkan skema 4-4-2 dengan duet Sam Vokes dan Jonathan Walters sebagai juru gedor mereka. Di lini tengah Ashley Westwood dan Jack Cork akan bertugas untuk menyeimbangkan lini serang dan lini pertahanan mereka sementara gawang mereka akan kembali dikawal kiper muda tangguh, Nick Pope.

Prediksi Skor, Mengingat Manchester City telah kebobolan dalam empat dari lima pertandingan kandang terakhir, kami menyukai peluang Burnley untuk mengemas scoresheet di sini. Sayangnya bagi mereka, itu seringkali tidak cukup di The Etihad dan kami mengharapkan tidak ada yang berbeda di sini, jadi kami akan mendukung kemenangan Manchester City dengan prediksi skor 3-1.

Berita Terkait :  Hasil Liga Inggris Manchester City vs Bournemouth skor akhir 4-0

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City (4-1-4-1):
Bravo; Zinchenko, Mangala, Adarabioyo, Danilo; Toure; Sane, Diaz, Gundogan, B.Silva; Aguero

Burnley (4-4-2): Pope; Taylor, Long, Tarkowski, Lowton; Wells, Westwood, Cork, Gudmundsson; Vokes, Walters

Head to Head

21/10/17  Manchester City  3 – 0  Burnley (EPL)
02/01/17  Manchester City  2 – 1  Burnley (EPL)
26/11/16  Burnley  1 – 2  Manchester City (EPL)
15/03/15  Burnley  1 – 0  Manchester City (EPL)
28/12/14  Manchester City  2 – 2  Burnley (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (M-M-M-S-M)

20/12/17  Leicester City  1 – 1 P  Manchester City (EFL)
23/12/17  Manchester City  4 – 0  Bournemouth (EPL)
28/12/17  Newcastle United  0 – 1  Manchester City (EPL)
31/12/17  Crystal Palace  0 – 0  Manchester City (EPL)
03/01/18  Manchester City  3 – 1  Watford (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Burnley (S-K-S-S-K)
16/12/17  Brighton  0 – 0  Burnley (EPL)
24/12/17  Burnley  0 – 3  Tottenham Hotspur (EPL)
26/12/17  Manchester United  2 – 2  Burnley (EPL)
30/12/17  Huddersfield  0 – 0  Burnley (EPL)
01/01/18  Burnley  1 – 2  Liverpool (EPL)

  • Share