Beranda Bola Liga Spanyol Ini Hasil Drawing 8 besar Copa del Rey 2018 : Derby Catalonia

Ini Hasil Drawing 8 besar Copa del Rey 2018 : Derby Catalonia

Iklan

BABAT POST- Ini Hasil drawing 8 besar Copa del Rey 2018 : Derby Catalonia –  Undian babak perempat final Copa Del Rey telah selesai diundi pada Jumat ini, 12 Januari memastikan duel Derby Catalonia.  Barcelona sang juara bertahan bakal ditantang oleh Espanyol. Sementara duel Atletico Madrid vs Sevilla bakal jadi big match utama di perempat final Piala Raja tahun ini.

Tidak ada Derby Madrid dan tidak ada pula El Clasico dalam hasil undian perempat final Copa del Rey 2018. Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, hingga Valencia, saling terhindar satu sama lain. Barca, yang selalu menjadi juara sejak 2015, punya kans mulus melaju ke semifinal.

Pasalnya, lawan Barcelona di babak ini adalah Espanyol. Memang akan ada aroma Derby Catalan. Tapi jelas, catatan Espanyol menjumpai Barca sangat minus: catatannya adalah tak pernah menyingkirkan Barcelona dari Copa del Rey sejak 1961. Kecuali terjadi keajaiban, Barca selangkah mendekati mimpi juara empat kali beruntun.

Sementara itu rival utama Barcelona, Real Madrid, akan menjumpai Leganes. Los Blancos tidak bisa santai-santai lagi, karena selain Leganes adalah sesama klub Primera Division, klub tersebut juga menumbangkan Villarreal dalam perjalanan ke perempat final.

Atletico Madrid, menjadi klub elite yang paling berkeringat. Lawan mereka adalah Sevilla, yang sama-sama mengincar Copa del Rey sebagai gelar musim ini. Pasukan Diego Simeone yang berkarakter bertahan, akan diadu dengan pasukan Vincenzo Montella yang bernaluri menyerang.

Terakhir ada duel Valencia vs Alaves. Bagaimanapun Los Che mendapatkan keuntungan seperti halnya Barc dan Madrid. Meskipun Alaves adalah runner-up Copa del Rey, Valencia yang punya materi pemain jauh lebih luar biasa, jelas lebih diunggulkan.

Berikut hasil undian 8 besar Copa del Rey 2018.

Leganes vs Real Madrid

Espanyol vs Barcelona

Atletico Madrid vs Sevilla

Valencia vs Alaves