Beranda Bola Liga Inggris Ini Pemain dan Manajer Terbaik Liga Inggris Bulan Desember 2017 : Pep...

Ini Pemain dan Manajer Terbaik Liga Inggris Bulan Desember 2017 : Pep Cetak Rekor

BERBAGI

BABAT POST– Ini Pemain dan Manajer Terbaik Liga Inggris Bulan Desember 2017 : Pep Cetak Rekor – Manajer Manchester City Josep Guardiola baru saja terpilih sebagai Manager of the Month alias Manajer Terbaik edisi bulan Desember 2017.

Itu artinya, ia telah terpilih empat kali beruntun menjadi Manajer Terbaik di Inggris. Sebelumnya, belum pernah ada satu pun manajer di kompetisi kasta tertinggi di Inggris yang bisa meraih prestasi serupa.

Prestasi ini dicatatkan oleh pria asal Spanyol ini setelah kembali membawa skuat The Citizen tak tersentuh kekalahan sekalipun. Di sepanjang bulan Desember tersebut ada tujuh pertandingan di Premier League yang dilakoni oleh City.

Hasilnya, enam kali menang dan sekali imbang. West ham, Manchester United, Swansea City, Tottenham, Bournemouth dan Newcastle semuanya dilibas Kevin De Bruyne cs. Hanya Crystal Palace saja yang mampu menahan laju The Citizen.

Total dari tujuh pertandingan itu, City mencetak 17 gol dan hanya kemasukan tiga gol saja. Mereka juga sukses mencetak empat gol dalam tiga perttandingan beruntun.

Saat ini City masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 62 poin. Mereka unggul 15 poin atas Man United yang ada di posisi kedua.

Guardiola sendiri juga berhasil mengalahkan lima manajer lainnya yang dinominasikan memenangkan penghargaan tersebut. Mereka adalah Sam Allardyce (Everton), Antonio Conte (Chelsea), Roy Hodgson (Crystal Palace), Jurgen Klopp (Liverpool) dan Mauricio Pochettino (Tottenham)

Sementara, Bomber Tottenham Harry Kane terpilih sebagai EA Sport Player of the Month edisi bulan Desember 2018.

Ini adalah kali kedua ia menerima penghargaan serupa. Sebelumnya prestasi tersebut ia catatkan pada bulan September.

Di sepanjang bulan Desember, Kane dimainkan di enam pertandingan. Hasilnya, ia bisa mencetak delapan gol.

Enam di antaranya ia hasilkan berkat hattrick di pertandingan melawan Burnley dan Southampton. Dua sisanya ia ukir saat berduel dengan Stoke City.

Kemenangan ini membuat Kane menggeser tujuh nominator lainnya. Mereka adalah Marcos Alonso (Chelsea), Marko Arnautovic (West Ham United), Roberto Firmino (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Riyad Mahrez (Leicester City), Nicolas Otamendi (Manchester City) dan Mohamed Salah (Liverpool)

Sekarang, total gol Kane di pentas Premier League menjadi 18. Ia pun kini menjadi top skor sementara EPL, menggeser winger Liverpool, Mohamed Salah.

Kemenangan itu sendiri juga mencatatkan prestasi istimewa bagi Kane. Ini adalah penghargaan keenam yang didapatnya. Ia kini menyamai prestasi yang diraih oleh legenda Liverpool, Steven Gerrard, sebagai kolektor terbanyak trofi Player of the Month.

Sumber EPL