Ini Laga yang Dirancang untuk Debut Coutinho di Barcelona

  • Share

BABAT POST – Ini Laga yang Dirancang untuk Debut Coutinho di Barcelona -Philippe Coutinho yang didatangkan Barcelona dari Liverpool, Sabtu (20/1/2018), sudah berlatih bersama dengan Lionel Messi dan kawan-kawan. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memproyeksikan, Coutinho bakal dimainkan pada leg kedua perempat final Copa del Rey, Kamis (25/1).

Coutinho dibeli Barca dari Liverpool dengan rekor transfer klub sebesar 142 juta pound pada 6 Januari. Tapi belum dapat berlatih karena ia masih diganggu cedera paha. Saat kedatangannya klub mengatakan bahwa ia akan absen sekitar 20 hari.

Berita Terkait :  Manchester United masih terus mengusahakan transfer Kieran Trippier

Gelandang itu kemungkinan belum bisa merumput pada pertandingan Liga Spanyol di markas Real Betis pada Minggu, namun Valverde mengatakan proses pemulihan sang pemain berjalan dengan baik dan ia dapat bermain untuk tim barunya dalam waktu kurang dari sepekan.

“Saya tidak mau memberikan tanggal pasti kapan pemain-pemain yang cedera akan kembali, namun evolusi cederanya telah menjadi sangat positif,” kata Valverde pada konferensi pers pada Sabtu.

“Itu adalah masalah paha minor, yang merupakan zona sensitif ketika Anda menendang bola, maka Anda harus berhati-hati dengannya, namun ia melakukannya dengan baik. Saya tidak tahu apakah ia akan kembali pada pekan depan, namun kami berharap ia akan kembali secepatnya. Kamis memungkinkan.”

Berita Terkait :  Prediksi Liga Spanyol, Real Betis vs Villarreal 5 April 2017

Juara Piala Spanyol tiga kali Barca tertinggal dari rival sekota mereka itu setelah kalah 0-1 pada leg pertama. Leg kedua, Barca akan main di kandang sendiri Stadion Camp Nou.

Pada partai ini, Barca butuh kemenangan lebih dari satu gol, karena kalah 0-1 dan tak mampu mencetak gol di kandang Espanyol. Plus, saat Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti.

  • Share